Bikin Awet Muda, Ini 4 Rekomendasi Makanan yang Mengandung Kolagen Tinggi Baik untuk Kulit

Bikin Awet Muda, Ini 4 Rekomendasi Makanan yang Mengandung Kolagen Tinggi Baik untuk Kulit

Bikin Awet Muda, Ini 4 Rekomendasi Makanan yang Mengandung Kolagen Tinggi Baik untuk Kulit--

RADARUTARA.ID - Kolagen merupkam salah satu protein tak larut yang memiliki fungsi untuk menyusun jaringan tubuh, diantaranya seperti tulang, tulang rawan, dan kulit.

Protein ini diproduksi secara alami di dalam tubuh, tetapi jumlahnya bisa menurun seiring dengan bertambahnya usia. Demi menjaga jumlah kolagen di dalam tubuh, kamu bisa mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen secukupnya.

Lalu, apa saja jenis makanan yang mengandung banyak kolagen baik untuk kulit? Simak penjelasan berikut ini untuk mengetahui berbagai jenis makanan yang mengandung tinggi kolagen baik untuk kulit.

BACA JUGA:Wisata Air Putih Lebong, Rasakan Sensasi Merebus Telur Sambil Mandi Air Hangat

1. Daging Ayam

Daging ayam diketahui mengandung bermacam jenis asam amino yang berperan sebagai zat pembentuk kolagen tertutama pada bagian paha dan leher.

2. Putih Telur

Putih telur diperkaya oleh prolin yang memiliki fungsi untuk membentuk kolagen di dalam kulit. Bahkan, putih telur diketahui mengandung 6,2 gram protein yang setara dengan 10 persen kebutuhan protein harian orang dewasa.

BACA JUGA:Kerjakan 1 Hal Ini Setiap Hari, Niscaya Rezeki Lancar dan Kaya Raya Sebelum 40 Hari

3. Kaldu Tulang

Kaldu tulang memang sudah terkenal sebagai jenis makanan yang mengandung kolagen tinggi. Selain itu, kaldu tulang juga dilengkapi oleh magnesium, fosfor, kalsium, glukosamin, dan kondroitin yang baik bagi kesehatan tulang dan kulit.

4. Ikan

Kolagen yang terkandung di dalam daging ikan cenderung lebih mudah dicerna okeh tubuh dibandingkan jenis kolagen dari makanan lain.

Untuk mendapatkan kandungan kolagen yang berkualitas dari ikan, kamu bisa mengonsumsi di bagian kepala dan kulitnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: