Ini Penyebab Telaga di Talang Boseng Berubah Jadi Warna Biru?

Ini Penyebab Telaga di Talang Boseng Berubah Jadi Warna Biru?

Telaga biru di Talang Boseng Bengkulu Tengah--

RADARUTARA.ID - Warga Desa Talang Boseng Kecamatan Pondok Kelapa beberapa hari ini mendadak heboh. Hal ini lantaran ditemukannya sebuah telaga yang berwarna biru. 

Menariknya air telaga tersebut dulunya bukan biru melainkan Putih jernih seperti telaga-telaga biasa.

Sontak saja akibat penemuan telaga biru ini, mendadak menjadi tontonan masyarakat. Bahkan bukan hanya masyarakat dalam desa para pengunjung juga ada yang datang dari luar desa.

Radit Salah seorang warga talang Boseng mengatakan, awalnya telaga berwarna biru ini ditemu oleh seorang petani sawit di desanya. Saat ini ketika akan pergi bekerja petani tersebut sempat terkejut dan melaporkan penemuannya ini kepada warga sekitar.

"Sejak saat itu, berita tentang telaga warna biru ini menyebar, dan akhirnya banyak menarik perhatian orang-orang untuk melihatnya secara langsung," ujarnya.

BACA JUGA:Perempuan Lebih Rentan Jadi Korban Kejahatan Digital

Dijelaskan pula oleh Radit, awalnya Telaga biru yang saat ini viral tersebut, tidaklah berbeda dengan kebanyakan telaga - telaga lainya. Telaga disana bahkan sering digunakan oleh masyarakat sekitar untuk mandi.

"Kami tidak tahu kenapa tiba-tiba berubah jadi warna biru, karena awalnya air itu jernih dan warga juga sering mandi disana," katanya 

Diungkapkannya pula, Air telaga biru ini juga masih sama dengan sebelumnya yakni tidak memiliki bau dan masih tetap terasa dingin . Lebih anehnya lagi dikatakan oleh Radit jika melihat aliran air menunju telaga tersebut tidak ada yang berwarna biru. 

"Namun ketika air sampai di telaga warnanya berubah menjadi biru," Ujarnya.

BACA JUGA:Doa Nabi Sulaiman Agar Cepat Kaya Raya, Amalkan Secara Rutin dan Nikmati Khasiatnya

Sementara itu, dari penelusuran Radarutara.id ada beberapa faktor yang mungkin menyebabkan air telaga di Desa Talang Boseng Berubah menjadi warna biru. Yang pertama kemungkinan disebabkan oleh lumut yang sudah menumpuk di dasar telaga, efeknya air beruhah warna . 

Sementara yang ke dua kemungkinan nya adalah partikel - partikel air yang sudah tenggelam di dasar sehingga menyebabkan warna air telaga berubah menjadi biru.

Namun untuk diketahui pula, hal ini belum dilakukan penelitian lebih jauh, mengapa air telaga di talang Boseng tersebut bisa berubah menjadi warna biru.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: