Ini 6 Mata Uang Terendah di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

Ini 6 Mata Uang Terendah di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

Ini 6 Mata Uang Terendah di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?--

RADARUTARA.ID - Mata uang adalah bentuk uang yang sah untuk transaksi ekonomi di sebuah negara. Setiap negara sudah pasti memiliki mata uangnya masing-masing dengan kode dan simbol unik yang berbeda.

Bahkan, mata uang juga sering menjadi faktor penentu ekonomi suatu negara karena menjadi nilai tukar perdagangan, baik didalam negeri ataupun luar negeri.

Beberapa negara yang memiliki nilai mata uang terendah bisa dipengaruhi oleh bermacam faktor, diantaranya dibidang ekonomi, politik, sampai inflasi.

BACA JUGA:Ada Hujan Uang Satu Kontainer, Warga Auto Ngumpul

Lalu, bagaimana dengan posisi rupiah, apakah Indonesia masuk dalam daftar mata uang terendah di dunia?

1. Rial Iran (IRR)

Rial Iran merupakan mata uang terendah di dunia, dengan 1 rial hanya setara dengan 0,000024 dolar atau setara $1 sama dengan 42.300 rial Iran.

2. Dong Vietnam (VND)

Dong Vietnam merupakan mata uang terendah kedua di dunia, dengan 1 dong setara dengan 0,000043 dolar (atau $1 sama dengan 23.485 dong Vietnam).

3. Kip Laos (LAK)

Kip Laos atau Laos merupakan negara ketiga dengan mata uang terendah di dunia. 1 kip setara dengan 0,000057 dolar (atau $1 sama dengan 17.692 kip Laos).

BACA JUGA:Karomah Mbah Moen, Mobilnya dapat Berjalan Tanpa Bahan Bakar

4. Leone Sierra Leone (SLL)

Leone Sierra Leone merupakan mata uang paking rendah keempat di dunia, 1 leon setara dengan 0,000057 dolar (atau $1 sama dengan 17.665 leon Sierra Leone).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: