Ternyata Makan Mie Setiap Hari Tidak Bahaya, Tapi Ada Syaratnya

Ternyata Makan Mie Setiap Hari Tidak Bahaya, Tapi Ada Syaratnya

Ternyata Makan Mie Setiap Hari Tidak Bahaya, Tapi Ada Syaratnya --

RADARUTARA.ID - Tak bisa dipungkiri lagi, mie selalu menjadi makanan rumahan orang-orang Asia. Tapi kita sering dilarang, tidak boleh mengonsumsi mie terlalu sering karena katanya berbahaya.

Ada beberapa klaim kesehatan juga mengatakan kalau kandungan mie itu tidak bergizi karena memiliki kandungan pewarna dan pengawet, sehingga berisiko timbulnya penyakit usus buntu, kolestrol, diabetes, hingga stroke.

Tapi anehnya, di beberapa negara seperti China, Jepang dan Korea punya kebiasaan mengonsumsi mie setiap hari. Dan warga nya terlihat sehat walafiat. Kenapa bisa? Apa klaim kesehatan selama ini berbohong?

BACA JUGA:Jangan Sembarangan, Begini 6 Cara Menggunakan Sunscreen yang Benar, Agar Kulit Terlindungi Maksimal

Ternyata ada penelitian dari dr. Zaidul Akbar yang menyebutkan kalau orang Korea, China, Jepang memiliki trik tersendiri untung menghalau bahaya mengonsumsi mie.

Yaitu makan mie dengan lauk pelengkap seperti sayuran dan bawang juga bisa menambah nutrisi mereka. Selain itu kebiasaan jalan kaki sebanyak 14 km setiap hari, cara ini ampuh dalam membakar kalori berbahaya yang dihasilkan ketika mengonsumsi mie.

Nah hal inilah yang sulit untuk dilakukan orang Indonesia, sehingga timbul larangan untuk tidak mengonsumsi mie terlalu sering.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: