Keutamaan Dzikir Laqod Jaakum, Melancarkan Rezeki Hingga Diberi Kesehatan Lahir dan Batin

Keutamaan Dzikir Laqod Jaakum, Melancarkan Rezeki Hingga Diberi Kesehatan Lahir dan Batin

Keutamaan Dzikir Laqod Jaakum, Melancarkan Rezeki Hingga Diberi Kesehatan Lahir Dan Batin.--

RADARUTARA.ID - Dzikir merupakan suatu bentuk Amalan kita kepada Allah SWT, Amalan tersebut berisi puji-pujian serta ungkapan syukur kita kepada Allah SWT dengan mengucapkan Dzikir dan mengamalkannya maka kita banyak sekali memperoleh keutamaan diantaranya banyak keutamaan tersebut adalah diberikan keselamatan dan perlindungan oleh Allah, memperoleh rezeki yang tak disangka-sangka, serta dihindarkan diri dari perbuatan dosa.

Salah satu dzikir tersebut adalah dzikir laqod jaakum, merupakan dzikir yang terdapat di dalam AlQuran surat at-taubah. Allah SWT berfirman di dalam Alquran surah al-baqarah ayat 152 yang berbunyi:

فَاذْكُرُوْنِيْٓ اَذْكُرْكُمْ وَاشْكُرُوْا لِيْ وَلَا تَكْفُرُوْنِ  ١٥٢

Artinya: "Maka, ingatlah kepada-Ku, Aku pun akan ingat kepadamu. Bersyukurlah kepada-Ku dan janganlah kamu ingkar kepada-Ku."

BACA JUGA:7 Kategori Orang yang Tidak Sah untuk Dijadikan Sebagai Imam Shalat, Wajib Tahu Supaya Ibadah Tidak Sia-Sia

Selain itu dalam Alquran surah thaha ayat 130 Allah subhanahu wa ta'ala juga berfirman:

فَاصْبِرْ عَلٰى مَا يَقُوْلُوْنَ وَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ قَبْلَ طُلُوْعِ الشَّمْسِ وَقَبْلَ غُرُوْبِهَا ۚوَمِنْ اٰنَاۤئِ الَّيْلِ فَسَبِّحْ وَاَطْرَافَ النَّهَارِ لَعَلَّكَ تَرْضٰى ١٣٠

Artinya: "Maka, bersabarlah engkau (Nabi Muhammad) atas apa yang mereka katakan dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu sebelum matahari terbit dan sebelum terbenam. Bertasbihlah (pula) pada waktu tengah malam dan di ujung siang hari agar engkau merasa tenang."

Salah satu bacaan dzikir yang dapat diamalkan yaitu bacaan dzikir laqod jaakum, merupakan potongan bacaan dari surah attaubah ayat 128-129. Dengan mengamalkan dzikir ini kita akan banyak sekali memperoleh keutamaan. 

BACA JUGA:Bacaan Ayat 1.000 Dinar Lengkap dengan Keutamaan Membacanya

Berikut ini merupakan bacaan dari zikir laqod jaakum:

لَقَدْ جَاۤءَكُمْ رَسُوْلٌ مِّنْ اَنْفُسِكُمْ عَزِيْزٌ عَلَيْهِ مَا عَنِتُّمْ حَرِيْصٌ عَلَيْكُمْ بِالْمُؤْمِنِيْنَ رَءُوْفٌ رَّحِيْمٌ ١٢٨ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُلْ حَسْبِيَ اللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ ۗ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَهُوَ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ ١٢٩

Bacaan latin: Laqod jaakum rosuulun min anfusikam 'aziizun 'alaihi maa 'anittum, harrishun 'alaikum bil mu'miniina ro-uufurrohim. Fa in tawallau faqul hadbiyallohu laa ilaaha illaa huwa 'alaihi tawakkaltu wahuwa robbul 'arsyil 'adzim.

Artinya: "Sungguh, benar-benar telah datang kepadamu seorang rasul dari kaummu sendiri. Berat terasa olehnya penderitaan yang kamu alami, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, dan (bersikap) penyantun dan penyayang terhadap orang-orang mukmin. Jika mereka berpaling (dari keimanan), katakanlah (Nabi Muhammad), "Cukuplah Allah bagiku. Tidak ada tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakal dan Dia adalah Tuhan pemilik 'Arasy (singgasana) yang agung."

BACA JUGA:Dibalik Keindahan Air Terjun Pengantin Bengkulu Menyimpan Misteri, Kalau Mandi Disini Bikin Enteng Jodoh?

Dzikir laqod jaakum terdapat di dalam dua surah terakhir at-taubah yang apabila diamalkan memiliki banyak sekali keutamaan. Bahkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam pernah memberikan penjelasan bahwasanya ayat ini turun dikawal oleh 70.000 barisan malaikat, dari hal tersebut dapat kita simpulkan bahwasanya ayat tersebut memiliki kemuliaan yang luar biasa.

Sangking mulianya zikir laqod jaakum ini bahkan para ulama menjadikannya penghubung dalam berdoa kepada Allah subhanahu wa ta'ala. Dzikir ini diamalkan ketika selesai melaksanakan shalat serta dibaca sebanyak tujuh kali dengan Istiqomah tentunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: