Peringati Hari Santri Nasional 2023, Bupati Bengkulu Utara Jadi Irup di Ponpes Darussalam

Peringati Hari Santri Nasional 2023, Bupati Bengkulu Utara Jadi Irup di Ponpes Darussalam

Gafur/RU.ID- Bupati Mian saat menghadiri peringatan hari Santri Nasional di Ponpes Darussalam Padang Jaya--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023, Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian bersama Ketua TP PKK BU Ny. Hj. Eko Kunria Ningsih Mian lebih memilih berbagi kebahagiaan dengan santri di Pondok Pesantren Darussalam Tegal Rejo Kecamatan Padang Jaya, Minggu (22/10/2023). 

Tidak hanya sekedar hadir saja, Mian yang menggunakan jas hitam dan sarung bercorak kehijauan itu didapuk sebagai Inspektur Upacara (Irup) oleh Pondok Pesantren kebanggaan masyarakat di Desa Marga Jaya.

Dengan mengusung tema 'Jihad Santri Jayakan Negeri', Mi'an dalam amanatnya mengatakan, bahwa santri memiliki peran penting dalam menjaga keutuhan nilai-nilai keagamaan dan moral dalam masyarakat. 

BACA JUGA:Merayakan Sejarah Perpindahan Eks Transmigrasi, Desa Giri Mulya Gelar Pesta Rakyat Hari jadi ke -41 Tahun

Saat ini kata dia, negara sedang menghadapi berbagai tantangan dan perubahan yang sangat kompleks. 

Apalagi, dijelaskan Mian, di tengah dinamika global yang terus berubah, santri diharapkan memiliki peran dalam menjaga keutuhan nilai-nilai keagamaan dan moral dalam masyarakat. 

"Para santri adalah harapan bangsa, nantinya santri adalah ujung tombak perjuangan untuk mewujudkan peradaban yang berlandaskan nilai-nilai agama,"jelasnya.

Bupati Mian mengaku, dengan adanya santri nantinya akan menjadi pemimpin masa depan dan membawa negara ini ke arah yang Iebih baik.

"Mari serukan semangat dan tekad, tidak boleh hanya terbatas pada Hari Santri Nasional saja,” ujarnya. 

BACA JUGA:Bakal Terima Rp3,7 Juta Perbulan, Seleksi PPPK 2023 Berkah untuk Honorer di Bengkulu Utara, Ini Penjelasannya

Dikesempatan itu juga, Mian selaku Bupati menyebut, Ponpes Darussalam telah mengikuti perkembangan jaman. Dimana keberadaan Pondok bukan hanya sebagai wadah pencetak generasi Islam saja, namun saat ini pesantren telah menerapkan jiwa entrepreneur.

Dengan memproduksi Air Mineral, kedepannya Pondok Pesantren Darussalam akan melahirkan Sumber Daya Manusia yang dibekali dengan pemberdayaan ekonomi umat. 

"Tidak hanya memajukan dalam hal bidang agama tetapi Ponpes Darussalam sudah memiliki Produksi Air Mineral,"ucapnya.

BACA JUGA:Pemerintah Pusat Akan Tambah Alokasi Dana Desa TA 2024, Segini Besarannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: