Terkenal Sebagai Negara Maju, Ini 5 Fakta Unik Tentang Jepang

Terkenal Sebagai Negara Maju, Ini 5 Fakta Unik Tentang Jepang

Terkenal Sebagai Negara Maju, Ini 5 Fakta Unik Tentang Jepang--

RADARUTARA.ID - Jepang mempunyai sejuta pesona di mata turis dunia. Mulai dari spot wisatanya, budaya, kuliner, sampai bermacam kemajuan teknologinya.

Maka tak heran, jika Jepang menjadi salah satu list yang harus untuk dikunjungi bagi para wisatawan.

Bagi kamu yang ingin berwisata ke Jepang atau hanya sekedar penasaran, kamu harus mengetahui beberapa fakta unik dari Negeri Sakura ini, simak selengkapnya dibawah ini.

BACA JUGA:Giethoorn, Desa Unik bak Negeri Dogeng yang Tak Punya Jalan Raya

1. Terdiri dari ribuan pulau

Jepang terdiri dari 6.852 pulau. Pulau-pulau ini awalnya menempel di pantai timur Asia. Tetapi karena adanya aktivitas tektonik, sampai akhirnya membuat mereka terpisah, sehingga terciptalah Laut Jepang kira-kira 15 juta tahun silam.

2. Geisha wanita penghibur dan ikon Jepang

Geisha sudab menjadi sosok penghibur di Jepang sejak abad ke-18. Seorang geisha wajib menguasai beberapa jenis seni, diantaranya seperti tarian tradisional Jepang, menyanyi, sastra, puisi, merangkai bunga, hingga memainkan alat musik tradisional. Selain bisa menghibur melalui seni, geisha juga wajib mempunyai pengetahuan umum yang luas.

BACA JUGA:Tak Pakai Ilmu Kanuragan, Tak Pakai Penjaga, Tapi Tentara Belanda Tak Pernah Berani Masuk Rumah Orang Jawa Ini

3. Surganya makanan laut

Pasar makanan laut terbesar di dunia yaitu pasar ikan Tsukiji yang berada di Tokyo. Pasar ini mempekerjakan lebih dari 60.000 orang yang di buka pada pukul 03.00 hampir di tiap pagi. Di sana juga populer dengan lelang tuna grosir yang biasanya dimulai pukul 5 pagi.

4. Budaya membungkuk

Membungkuk merupakan bentuk sapaan yang palinb penting di Jepang. Selain itu, orang Jepang bekerja keras untuk terus melestarikan budaya mereka. Semakin rendah bentuk bungkuk tersebut maka bisa menunjukkan rasa hormat yang lebih besar.

BACA JUGA:Server Judi Online di Indonesia Terbongkar, Ternyata dari Negara Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: