Melihat Keindahan Curug Cay, Air Terjun Tersembunyi di Bumi Rafflesia

Melihat Keindahan Curug Cay, Air Terjun Tersembunyi di Bumi Rafflesia

Melihat Keindahan Curug Cay, Air Terjun Tersembunyi di Bumi Rafflesia--

RADARUTARA.ID - Provinsi Bengkulu mempunyai banyak sekali destinasi wisata alam, salah satunya Air Terjun Curug Cay.

Air terjun ini berlokasi di Desa Bukit Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah dan sangat layak untuk dikunjungi karena pesona alamnya yang bisa memanjakan mata.

Wisatawan bisa menempuh perjalanan darat dari Pusat Kota Bengkulu menuju lokasi yang hanya berjarak sekitar 25 kilometer, dengan waktu perjalanan 45 menit. Di sepanjang jalan sesekali kamu akan bertemu kendaraan bermuatan batubara. Jalannya juga bergelombang dan ada banyak lobang.

Air terjun Curug Cay di Bengkulu mempunyai tinggi sekitar 12 m. Di sekitar masih banyak tumbuh pepohonan yang menjulang tinggi dan suasananya sangat sejuk.

BACA JUGA:Terkuak Ternyata Ini Alasan Mahfud MD Menerima Pinangan Jadi Cawapres Ganjar

Air terjun Curug Coy mempunyai kolam seluas 15 - 20 meter. Airnya dingin dan jernih dengan kedalaman air sekitar 3 meter.

Untuk dapat merasakan pemandangan alam air terjun, pengunjung harus berjalan kaki dengan melewati seribu anak tangga yang terbuat dari beton. Jumlah anak tangga tersebut sebanyak  172 buah, menurun.

Pengunjung dioerbolehkan mandi di dalam kolam air terjun sepuasnya, namun tidak ada jasa penyewaan pakaian mandi di tempat ini.

Tapi, jangan khawatir karena, warga setempat sudah membangun tempat ganti pakaian. Sehingga pengunjung disarankan untuk membawa pakaian ganti.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: