Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Utara Mengundurkan Diri, Ternyata Ini Alasannya

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Utara Mengundurkan Diri, Ternyata Ini Alasannya

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Utara, Heri Purnomo--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Kabar mengejutkan datang dari Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, bawasanya Kepada Dinas Ketahanan Pangan, Ir Heri Purnomo mengajukan pengunduran diri. 

Keputusan yang diambil Heri Purnomo mengajukan surat pengunduran ternyata sudah diajukan sejak 12 September 2023 lalu dan baru di acc baru-baru ini. 

Saat dikonfirmasi, Heri Purnomo membenarkan langkah yang diambilnya terkait pengunduran dirinya dari Kepala Dinas Ketahanan Bengkulu Utara.

Dirinya mengaku, ada beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan untuk melepaskan jabatan dari Kabinet kerja dibawah Pemerintahan Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian dan Wakil Bupati Arie Septia Adinata.

BACA JUGA:Bahaya Kabut Asap di Bengkulu Bisa Ganggu Penerbangan dan Juga Pernafasan

Ia mengungkapkan dikarenakan faktor usia serta Faktor Kesehatan yang dianggap mengganggu kinerjanya dan tidak bisa melanjutkan perjalanan menjadi Kepala Dinas.

"Ya benar, saya mengundurkan diri karena faktor kesehatan. Mata saya ini sudah gak bisa fokus lagi, jadi saya putuskan untuk fokus berobat dulu," ungkap Heri, Jumaat (20/10). 

Sementara, Kepala BKPSDM Bengkulu Utara, Syarifah Inayati SE saat dibincangi terkait pengunduran diri Heri Purnomo dari Kepala Dinas Ketahanan Pangan memang telah dikeluarkan surat resmi pada hari ini sesuai usulan dan telah di rekomendasi oleh Bupati Bengkulu Utara.

"Tidak ada masalah lain, memang faktor kesehatan dan suratnya sudah dikeluarkan per hari ini, 20 Oktober 2023," ucapnya. 

BACA JUGA:Kemarau dan Angin Kencang Masih Mendominasi, Perusahaan Perkebunan dan Masyarakat Diminta Waspadai Karhutla

Jika dilihat dari regulasi yang ada, Heri Purnomo jika melakukan perpanjangan akan memasuki pensiun pada tahun 2025 mendatang. 

"Setelah dikeluarkan surat rekomendasi pengunduran diri, selanjutnya akan diproses persyaratan masa pensiunnya," jelas Syarifah.

Untuk diketahui, Heri Purnomo telah menjabat kurang lebih 4 tahun di Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Utara. 

Saat ini, Kepala Dinas Ketahanan Pangan sudah diisi Pelaksana Tugas (Plt), yakni Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Utara, Abdul Hadi, S.Pt. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: