7 Ton Bantuan Beras Disalurkan, Kades Pastikan Tepat Sasaran

7 Ton Bantuan Beras Disalurkan, Kades Pastikan Tepat Sasaran

Gafur/RU.ID- Penyaluran bantuan beras di Kecamatan Padang Jaya--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Usai diluncurkan secara resmi oleh Presiden Joko Widodo terkait Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah langsung didistribusikan Bulog ke tiap desa.

Seperti halnya dilakukan oleh Pemerintah Desa Padang Jaya Kecamatan Padang Jaya bahwa hari ini menyalurkan kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM), terutama yang tergolong dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan warga kurang mampu.

Sebanyak 709 KPM di Desa Padang Jaya, mendapatkan bantuan beras seberat 10 kilogram untuk tiap kepala keluarga.

BACA JUGA:3 Hal Legal di Indonesia Tapi Ternyata Tak Boleh Dilakukan di Negara Swiss

Kepala Desa Padang Jaya, Karyadi menyampaikan, penerima telah ditentukan oleh pihak Bulog, namun pihak kelurahan memastikan kesesuaian data dengan nama penerima.

"Kami pastikan warga yang menerima termasuk kurang mampu, Lansia dan janda miskin yang patut dibantu," katanya, Senin (16/10/2023).

Dirinya mengaku, bantuan pangan ini saat ini sangat dirasakan oleh masyarakat, lantaran harga beras yang masih cukup tinggi di pasaran. 

BACA JUGA:Beda dengan yang Lain, Air Terjun Curug 9 Bengkulu Satu-satunya Wisata Alam yang Asri dan Tak Terlupakan

Maka dari itu, pihaknya mendukung disalurkannya bantuan tersebut karena dapat membantu perekonomian warga kurang mampu.

"Totalnya 7 ton lebih untuk warga kita, warga menerima bantuan beras pada bulan Oktober ini sebanyak 10 Kg/KK,"tambahnya.

Tidak hanya berasa saja, Pemdes Padang Jaya juga telah menyalurkan beberapa bantuan sosial, diantaranya Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi keluarga tergolong miskin ekstrim di Desa Padang Jaya.

"Saya berharap bantuan dari pemerintah ini agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk mencukupi kebutuhan keluarga sehari-hari,"demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: