Beda dengan yang Lain, Air Terjun Curug 9 Bengkulu Satu-satunya Wisata Alam yang Asri dan Tak Terlupakan

Beda dengan yang Lain, Air Terjun Curug 9 Bengkulu Satu-satunya Wisata Alam yang Asri dan Tak Terlupakan

Beda Dengan Yang Lain, Air Terjun Curug 9 Bengkulu Satu-satunya Wisata Alam yang Asri dan Tak Terlupakan--

RADARUTARA.ID - Bagi yang hobi traveling, di Provinsi Bengkulu ada salah satu destinasi alam yang patut dikunjungi.

Dengan pesonanya, air terjun Curug 9 yang terletak di bukit barisan Kabupaten Bengkulu Utara ini, akan membuat mata anda bakal susah melupakan.

Selain masih asri dan lokasinya tersembunyi di dalam hutan tropis, Air Terjun Curug 9 menjadi surga bagi pecinta alam dan penggemar petualangan.

Kenapa sih bisa begitu, selain memanjakan mata, air terjun sembilan tingkat ini merupakan Air Terjun yang keindahan alamnya belum tersentuh oleh banyak wisatawan.

BACA JUGA:5 Tanda Orang Kaya Baru Paling Mencolok, Biasanya Sering Pamer Barang Mewah

Meskipun lokasinya lumayan jauh dari lokasi terakhir pos terakhir untuk memarkiran kendaraan di Desa Tanah Hitam Kecamatan Padang Jaya, karena pengunjung harus melakukan perjalanan kaki menuju lokasi sekitar 4 jam lebih. 

Namun, jangan kuatir, setibanya di sini, pengunjung atau wisatawan akan dihadiahi pemandangan yang tak terlupakan.

Selain bertingkat, Air terjun Curug 9 memiliki ketinggian sekitar 30 meter, menciptakan suara gemuruh yang menenangkan saat air jatuh ke kolam bawah.

Tidak hanya itu saja, Air yang segar dan sejuk menjadi daya tarik utama bagi mereka yang ingin berenang atau sekadar merendam tubuh mereka setelah trekking yang melelahkan.

BACA JUGA:Keindahan Danau Kembar, Wisata Andalan Masyarakat Kaur Bengkulu

Tidak jauh dari lokasi ini, ada juga air terjun yang tak kalah menarik, diantaranya Air Terjun Air itik, kawah serta hutan Namun, setiap langkah yang diambil selama perjalanan ini akan terbayar dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Pengunjung juga dapat menemui berbagai spesies flora dan fauna yang hidup di sekitar hutan, termasuk burung-burung eksotis dan tumbuhan tropis yang langka.

Serta bunga Raflesia pun tumbuh diareal hutan di Curug 9 Bengkulu.

So masih berdiam dirumah, cuss gass raih kebahagiaan kalian dengan traveling di Air Terjun Curug 9 Kabupaten Bengkulu Utara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: