Bosan Main Pantai, Coba Suasana Liburan Baru di Gunung Bungkuk Bengkulu

Bosan Main Pantai, Coba Suasana Liburan Baru di Gunung Bungkuk Bengkulu

Bosan Main Pantai, Coba Suasana Liburan Baru di Gunung Bungkuk Bengkulu--

RADARUTARA.ID - Gunung Bungkuk berlokasi di Desa Komering, Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah dengan ketinggian sekitar 1.162 M dan menjadi salah satu objek wisata mengisi liburan akhir pekan.

Pesona Gunung Bungkuk juga masih asri sehingga menjadi minat tersendiri bagi wisatawan lokal maupun nasional. 

Untuk sampai ke puncak gunung atau biasa dikenal dengan sebutan Tebo Bulet membutuhkan tenaga yang sangat ekstra dan stamina yang cukup.

Bagi kamu yang ingin melakukan pendakian ke gunung ini, disarankan untuk meminta izin terlebih dahulu kepada kepala desa setempat dan akan semakin baik lagi untuk meminta bantuan kepada juru kunci gunung Bungkuk.

BACA JUGA:Jalan Rusak Kolam Lele Sebabkan Kecelakaan dan Viral Akhirnya Diperbaiki

Juru kunci inilah yang nantinya akan membantumu untuk bisa sampai ke puncak gunung ini. Pasalnya gunung ini mempunyai akses jalan yang berbeda, ada dua rute yakni rute yang masih ditumbuhi dengan banyak tumbuhan dan yang satu lagi adalah rute bebatuan tanpa dikelilingi tumbuh-tumbuhan.

Kemiringan medan yang akan dilewati juga bisa dikatakan cukup ekstrim bahkan kemiringannya bisa mencapai 45 sampai 50 derajat. Perjalannya juga cukup memicu adrenalin dan sangat menguras tenaga.

Untuk bisa sampai ke puncak juga tidak cukup dengan satu hari saja, itu sebabnya pastikan kamu membawa tenda agar bisa merasakan tidur dibawah tenda dan diatas tanah Gunung Bungkuk.

BACA JUGA:Ini 5 Hal yang Dinilai Seseorang Saat Pertama Kali Bertemu, Harus Diperhatikan Apalagi Kalau Ingin Interview

Dianjurkan pula agar membawa pakaian ataupun selimut yang tebal suoaya bisa menghalau dinginnya udara yang dingin.

Keindahan dari puncak Gunung Bungkuk ini akan semakin indah jika kamu bisa menyaksikan sunrise. Untuk bisa menyaksikan keindahan matahari terbit ini memang tidaklah gampang bahkan kamu juga harus mendaki dengan kemiringan yang hampir 90 derajat.

Tetapi itu semua akan terobati dengan pemandangan sinar matahari pagi yang begitu mempesona.

Dari atas puncak gunung ini juga bisa menyaksikan secara jelas Kota Bengkulu dengan jajaran pantai-pantainya yang indah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: