Danau Mas Harun Bastari, Destinasi Wisata Unik di Rejang Lebong Bengkulu

Danau Mas Harun Bastari, Destinasi Wisata Unik di Rejang Lebong Bengkulu

Danau Mas Harun Bastari, Destinasi Wisata Unik di Rejang Lebong Bengkulu--

RADARUTARA.ID - Danau Mas Harun Bastari di Bengkulu merupakan salah satu destinasi wisata alam yang dikenal akan pesona dan kedamaiannya

Indahnya pemandangan alam diiringi suara air yang selalu membuat pikiran wisatawan menjadi lebih rileks.

Kenapa Danau Mas Harun Bastari disebut sebagai destinasi wisata yang unik? Hal ini karena adanya sebuah pulau yang berbentuk huruf C. Warga setempat mengatakan bahwa huruf C itu melambangkan nama dari kota Curup. 

Sebelum memasuki kawasan tempat wisata ini, pastinya kamu harus mengetahui terlebih dahulu harga tiket masuk ke Danau Mas Harun Bastari Bengkulu.

BACA JUGA:Oknum Pelajar Penganiaya Bocah di Napal Putih Jalani Pemeriksaan Kejiwaan, Begini Status Pelaku di Sekolah

Harga tiket masuk Danau Mas Harun Bastari dibedakan menjadi dua jenis yakni dewasa dan anak-anak.

Untuk harga tiket masuk untuk pengunjung dewasa dibanderol seharga Rp.3.000 saja. Sementara untuk pengunjung anak-anak dibanderol dengan harga Rp.2.000.

Harga tiket masuk tersebut belum termasuk dengan biaya tambahan untuk parkir. Untuk biaya parkir kendaraan hanya dikenakan sebesar Rp.1.000 saja.

Harus diingat, harga tiket masuk bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan ketentuan dan keputusan dari Pemerintah Kabupaten Rejanh Lebong.

BACA JUGA:Hidup Penuh Keberuntungan, Jika Memakai Warna Berdasarkan Hari Lahir Menurut Primbon Jawa

Danau Mas Harun Bastari Bengkulu berlokasi di perbatasan antara kota Curup dengan kota Lubuk Linggau. Lebih tepatnya terletak di Desa Karang Jaya, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Akses menuju ke tempat wisata ini bisa dikatakan tak terlalu sulit. Hal ini dikarenakan Danau Mas Harun Bastari terletak di pinggir jalan lintas Curup-Lubuk Linggau.

Bagi wisatawan yang menempuh perjalanan dari pusat Kota Bengkulu, jaraknya hanya berkisar 95 km ke arah barat.

Jika kamu mengakses wisata ini melalui Jalan Raya Curup-Lubuk Linggau. Maka Rute Danau Mas Harun Bastari Bengkulu sekitar 19 km dari arah kota Curup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: