Malam Puncak HUT Arga Makmur, Lahan TPA Ketahun di PT Pamor Ganda Kebakaran

Malam Puncak HUT Arga Makmur, Lahan TPA Ketahun di PT Pamor Ganda Kebakaran

Tampak anggota TNI dari Koramil Ketahun mencoba memadamkan api yang membakar lahan TPA--

RADARUTARA.ID - Setelah persiapan panjang yang dilakukan oleh panitia HUT Kota Arga Makmur, akhirnya malam ini, band legendaris Jamrud tampil dan menghibur masyarakat Kota Arga Makmur dan sekitarnya.

Sebelum tampil, puncak peringatan HUT Kota Arga Makmur ini diawali dengan sambutan dari Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian yang menyampaikan soal hasil pembangun yang dicapai selama 2 periode kepemimpinannya.

Terpisah, lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah seluas 1 hektar yang berada di areal perkebunan PT Pamor Ganda, Desa Pasar Ketahun, Kecamatan Ketahun terbakar pada Minggu (8/10) pukul 21.00 WIB malam ini.

Pantauan RadarUtara, titik api tampak menguasai gundukan sampah yang ada di areal TPA, dan hingga pukul 22.32 WIB malam ini, sejumlah anggota TNI AD dari Koramil Ketahun beserta fasilitas mobil pemadam kebakaran (Damkar) telah dikerahkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api.

Kepada RadarUtara, Kades Pasar Ketahun, Septa Irawan, membenarkan peristiwa kebakaran yang terjadi di lahan TPA Ketahun itu.

Menurut Septa, peristiwa kebakaran di areal TPA itu diketahui sekitar pukul 21.00 WIB dari laporan warga kepada pihak Koramil Ketahun. 

"Dari mana titik api kami belum begitu tahu. Pertama kali peristiwa itu diketahui oleh warga yang melapor ke Koramil Ketahun. Setelah dicek ternyata benar, ada titik api di areal TPA seluas 1 hektar itu," ungkapnya.

Sejak peristiwa itu dilaporkan, lanjut Septa, anggota TNI AD dari Koramil Ketahun beserta petugas Damkar langsung mendatangi lokasi dan berusaha memadamkan api. 

"Petugas dari TNI hingga mobil Damkar sedang di lokasi untuk memadamkan titik api," demikian Kades. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: