Bacaan Sholawat Jibril Serta Manfaat Jika Rutin Mengamalkannya

Bacaan Sholawat Jibril Serta Manfaat Jika Rutin Mengamalkannya

Bacaan Sholawat Jibril Serta Manfaat Jika Rutin Mengamalkannya.--

Artinya: Wahai kekasihku, wahai Muhammad.

يَامُؤَيَّدْ يَامُمَجَّدْ

Ya mu-ayyad ya mumajjad

Artinya: Wahai nabi yang dikuatkan (dengan wahyu).

يَاإِمَامَ الْقِبْلَتَيْنِ

Ya imaamal qiblataini

Artinya: Wahai nabi yang diagungkan, wahai imam dua arah kiblat.

BACA JUGA:Ini Dia Nama-Nama Lelaki yang Takut dengan Istri, Ada Hendra, Mail dan Agung

Sholawat Jibril sendiri memiliki manfaat apabila diamalkan secara rutin Adapun manfaatnya diantaranya:

1. Seorang muslim yang rutin mengamalkan shalawat Jibril maka baginya akan dibuka 70 pintu Rahmat baginya. Hal tersebut sesuai dengan hadis Rasulullah shallallahu alaihi wasallam yang disampaikan oleh Imam Syaroni:

"Barang siapa membaca sholawat Jibril, maka ia telah membuka 70 pintu rahmat untuk dirinya dan Allah akan menitipkan cinta-Nya pada hati manusia sehingga mereka tidak akan marah kepadanya, kecuali orang yang menyimpan kemunafikan dalam hatinya.

2. Manfaat selanjutnya dari membaca shalawat ini adalah dibukakan pintu rezeki bagi seorang muslimin yang senantiasa mengamalkannya. Seperti sabda rasulullah shallallahu alaihi wasallam yang artinya: "Barang siapa membaca sholawat Jibril sebanyak 5.000 kali sehabis sholat dhuha, niscaya Allah akan mencukupi kebutuhannya dan uang akan datang kepadanya atas izin Allah SWT."

3. Manfaat lainnya adalah dengan mengamalkan sholawat ini maka akan didekatkan kepada kebaikan serta dijauhkan dari segala macam keburukan, bahkan derajatnya pun akan diangkat oleh Allah subhanahu wa ta'ala hal tersebut dijelaskan di dalam hadis rasulullah shallallahu alaihi wasallam sebagai berikut: "Barang siapa bersholawat kepadaku satu kali, niscaya Allah akan bersholawat kepadanya sebanyak 10 kali dan menghapus 10 kejelekan darinya dan mengangkat derajatnya."

BACA JUGA:Waw, Kera ini gantikan Tugas Baby Sitter, Orang Tua Auto Santai

4. Hanya sedikit orang yang dapat melihat nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dalam mimpi, tentunya orang yang ditampakkan tersebut memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Allah yang luar biasa. Namun salah satu khasiat dari mengamalkan sholawat Jibril ini adalah dapat melihat nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dalam mimpi. Hal tersebut dijelaskan di dalam hadis yang diriwayatkan oleh syakri. 

Mengungkapkan bahwasanya seorang laki-laki Syria pernah datang kepada nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam, dan berkata bahwasanya ayahnya ingin berjumpa dan melihat nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.  Namun terkendala karena buta dan tak bisa mendengar. Lalu nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam menyarankan kepada pemuda tersebut untuk ayahnya membaca sholawat Jibril agar dapat berjumpa dengan nabi Muhammad di dalam mimpi.

Nah demikianlah tadi beberapa manfaat serta keutamaan dari membaca shalawat Jibril, jikalau memang kamu merasa mencintai nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam maka amalkanlah sholawat ini selain mendapatkan pahala kita juga akan mendapatkan berbagai macam faedah darinya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: