7 Keajaiban Sholat Dhuha yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Tak Pernah Kekurangan Rezeki

7 Keajaiban Sholat Dhuha yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Tak Pernah Kekurangan Rezeki

7 Keajaiban Sholat Dhuha Yang Jarang Diketahui. Salah Satunya Tak Pernah Kekurangan Rezeki.--

RADARUTARA.ID - Shalat Dhuha merupakan amalan sunnah yang amat besar sekali manfaatnya bagi kita. Shalat Dhuha juga dipercaya mampu membuka pintu rezeki, apabila kita mengerjakan shalat Dhuha sebanyak 4 rakaat maka akan dicukupkan rezeki kita oleh Allah subhanahu wa ta'ala selain itu jika mampu mengerjakannya sebanyak 2 rakaat maka pahalanya setara dengan 360 sedekah.

Begitu besar sekali manfaat dari salat Dhuha maka dari itu Rasulullah shallallahu alaihi wasallam sangat menganjurkan kita untuk mengamalkannya.

Minimal rakaat dalam shalat Dhuha yaitu dua rakaat sekali salam, Dalam hadis shahih disebutkan bahwasanya Rasulullah shallallahu alaihi wasallam melaksanakan salat Dhuha 4 rakaat, dengan dua rakaat salam dan terkadang ditambah beberapa rakaat sesuai yang di kehendaki.

Adapun keutamaan dari salat Dhuha dapat berupa pahala, pengampunan Dosa, serta kemudahan dalam mendapatkan rezeki yang halal dan berkah.

BACA JUGA:6 Waktu Terbaik untuk Berdoa Supaya Doa Cepat Dikabulkan Allah

Berikut ini adalah beberapa keutamaan yang bisa kamu peroleh dari melaksanakan salat duha:

1. Sholat orang-orang yang bertaubat

Adapun amalan salat Dhuha disebutkan sebagai amalan salatnya orang-orang Yang bertaubat. Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:

صلاةُ الأوَّابينَ حين تَرمَضُ الفِصَالُ

“Shalat awwabin adalah ketika anak unta merasakan terik matahari” (HR. Muslim no. 748).

 

2. Sholat Dhuha sebagai wasiat Rasulullah

Salat duha merupakan salat sunnah yang diajarkan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, dengan berbagai keutamaan bagi kita yang melaksanakannya.

Hal tersebut berdasarkan hadis Dari Abu Hurairah radhiallahu Anhu ia berkata: "Kekasihku Rasulullah saw telah berpesan kepadaku supaya berpuasa tiga hari setiap bulan, dan dua rakaat shalat Dhuha, dan shalat witir sebelum tidur." ( HR Buhkari dan Muslim)

BACA JUGA:Catat! Ini Spesifikasi Lengkap Rice Cooker Gratis yang Bakal Dibagikan Pemerintah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: