6 Waktu Terbaik untuk Berdoa Supaya Doa Cepat Dikabulkan Allah

6 Waktu Terbaik untuk Berdoa Supaya Doa Cepat Dikabulkan Allah

6 Waktu Terbaik Untuk Berdoa Supaya Doa Cepat Dikabulkan Allah--

RADARUTARA.ID - Bagi umat muslim berdoa adalah senjata paling ampuh dalam menghadapi segala kondisi. Berdoa merupakan cara umat muslim melangitkan harapan  dan segala permohonan nya kepada sang maha pencipta, dan berharap agar doa tersebut dapat dikabulkan.

Dengan berdoa, umat muslim akan senantiasa ingat bahwa tiada pertolongan yang lebih baik selain pertolongan dari Allah SWT. Berdoa dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun, akan tetapi doa akan lebih mustajab apabila dilakukan pada waktu-waktu tertentu.

Jika ingin doa segera dikabulkan,maka berdoalah dalam waktu-waktu mustajab tersebut.

BACA JUGA:Catat! Ini Spesifikasi Lengkap Rice Cooker Gratis yang Bakal Dibagikan Pemerintah

Anjuran berdoa tercantum dalam Q.S Gafir ayat 60: 

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُوْنِيْٓ اَسْتَجِبْ لَكُمْ ۗاِنَّ الَّذِيْنَ يَسْتَكْبِرُوْنَ عَنْ عِبَادَتِيْ سَيَدْخُلُوْنَ جَهَنَّمَ دَاخِرِيْنَ  ٦٠

Artinya: "Tuhanmu berfirman, "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu (apa yang kamu harapkan). Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri tidak mau beribadah kepada-Ku akan masuk (neraka) Jahanam dalam keadaan hina ."

Dalam buku Kumpulan Doa Mustajab Pembuka Pintu Rezeki dan Kesuksesan karya Deni Lesmana, ada 6 waktu yang dianggap mustajab dan mudah terkabulnya doa kepada Allah SWT. 

BACA JUGA:Setelah Isi Kotak Amal Jangan Lupa Baca Doa Ini, Syekh Ali Jaber : Segala Hajat Allah Kabulkan

Berikut penjelasannya: 

1. Hari Jumat 

Di bandingkan hari lainnya, hari Jumat adalah hari yang dianggap istimewa. Hari Jumat dianggap sebagai hari yang penuh dengan keberkahan di dalamnya. Pada hari Jumat, Allah SWT akan mendengar dan mengabulkan doa-doa hambanya. 

Rasulullah SAW bersabda: 

"Pada hari Jumat itu ada saat yang apabila kebetulan seorang muslim salat sambil meminta sesuatu kepada Allah SWT, maka Allah akan memberi apapun yang ia minta." (HR Bukhari dan Muslim).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: