Membuka Pintu Rezeki dengan Dzikir Pagi, Segera Amalkan Agar Rezekimu Berlimpah

Membuka Pintu Rezeki dengan Dzikir Pagi, Segera Amalkan Agar Rezekimu Berlimpah

Membuka Pintu Rezeki dengan Dzikir Pagi, Segera Amalkan Agar Rezekimu Berlimpah--

RADARUTARA.ID - Dzikir merupakan suatu amalan yang dikerjakan dengan menyebut dan mengucapkan nama Allah. Ucapan tersebut mengagung dan menguji-muji Allah serta membuat kita ingat akan Allah.

Dzikir juga bisa dilakukan kapan saja termasuk ketika pagi ataupun petang hari. Amalan dzikir bisa kamu lakukan di pagi hari setelah melaksanakan salat subuh hingga terbitnya matahari.

Dengan berzikir dan mengingat Allah subhanahu wa ta'ala akan mampu memberi efek menenangkan diri, mendatangkan rezeki yang halal, dan keberkahan dalam rumah tangga.

Dalam buku zikir pagi dan petang yang ditulis oleh ustadz Fadil Ramdan menyebutkan bahwa dzikir termasuk ibadah madhoh. Yang merupakan amalan ibadah yang langsung kepada Allah subhanahu wa ta'ala.

BACA JUGA:Rahasia Pemilik 4 Weton yang Memiliki Rezeki Lancar

Selain itu berzikir memiliki keutamaan yang luar biasa salah satunya memberikan rezeki. Keutamaan berdzikir juga tertera di dalam Alquran yang terdapat dalam Alquran surah al-ahzab ayat 41 sampai 42, surah arrad ayat 28, dan surah Thaha ayat 130.

Dalam Alquran surah ar-ra'd ayat 28 kita dianjurkan untuk mengamalkan dzikir seperti yang tertera dalam ayat tersebut yang berbunyi:

الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَتَطْمَىِٕنُّ قُلُوْبُهُمْ بِذِكْرِ اللّٰهِ ۗ اَلَا بِذِكْرِ اللّٰهِ تَطْمَىِٕنُّ

الْقُلُوْبُ ۗ

Artinya: "(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram." (QS. Ar Ra'd ayat 28).

BACA JUGA:Catin Harus Siap dari Sisi Umur hingga Asupan Gizi, Camat: untuk Cegah Kasus Stunting pada Anak

Anjuran berzikir juga tertera dalam Alquran surah alahzab ayat 41-42:

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ ٱذْكُرُوا۟ ٱللَّهَ ذِكْرًا كَثِيرًا

وَسَبِّحُوهُ بُكْرَةً وَأَصِيلً

Artinya: "Hari orang-orang beriman, berdzikirlah (dengan menyebut Nama) Allah, dzikir yang sebanyak-banyaknya. Dan bertasbihlah kepada-Nya pada waktu pagi dan petang." (QS. Al Ahzab: 41-42).

Serupa juga tertera di dalam Alquran surah Thaha ayat 130 yang menjelaskan tentang anjuran dzikir di pagi hari:

فَاصْبِرْ عَلٰى مَا يَقُوْلُوْنَ وَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ قَبْلَ طُلُوْعِ الشَّمْسِ وَقَبْلَ غُرُوْبِهَا ۚوَمِنْ اٰنَاۤئِ الَّيْلِ فَسَبِّحْ وَاَطْرَافَ النَّهَارِ لَعَلَّكَ تَرْضٰى

Artinya: "Maka sabarlah engkau (Muhammad) atas apa yang mereka katakan, dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu, sebelum matahari terbit, dan sebelum terbenam; dan bertasbihlah (pula) pada waktu tengah malam dan di ujung siang hari, agar engkau merasa tenang."

BACA JUGA:Ini Jembatan Terpanjang di Dunia, Butuh 10 tahun untuk Pembangunan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: