Program Sumur Pompa Hidram TNI, Jadi Solusi Sulitnya Air di Desa Rena Jaya

Program Sumur Pompa Hidram TNI, Jadi Solusi Sulitnya Air di Desa Rena Jaya

Gafur/RU.ID- TNI dan Masyarakat bekerja sama melaksanakan proses pemasangan pompa Hidran--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID -  Program Sumur Pompa Hidram TNI, Jadi Solusi Sulitnya Air di Desa Rena Jaya Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat (29/9/2023).

Pembangunan sumur bor itu berkat Bekerjasama dengan satuan Detasemen Peralatan (Denpal) Divisi 3 Kostrad, Korem 041/Gamas dengan Kodim 0423/Bengkulu Utara melalui program TNI AD manunggal air bersih.

Dandim 0423/BU, Letkol Cav Aidil Hajri, S.Sos, M.Han mengatakan program TNI AD Manunggal Air merupakan wujud nyata kehadiran TNI AD di tengah masyarakat sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi mayarakat. 

BACA JUGA:Habis Subuh Jangan Tidur Lagi, Ini Wirid Terbaik dari Mbah Moen Agar Rezeki Lapang Menjadi Kaya Harta

Apalagi melalui program manunggal air ini TNI AD, situasi kemarau pada tahun ini bisa menjadi solusi dalam antisipasi masyarakat mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih.

"Program TNI AD Manunggal Air ini merupakan perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat, tujuannya tidak lain adalah untuk membantu kebutuhan air bersih," jelasnya.

Pihaknya mengaku, program ini menjadi atensi prioritas, karena menjadi kebutuhan dasar dan menyentuh langsung masyarakat. 

BACA JUGA:Berikut Bacaan Niat, Tata Cara dan Doa Salat Istisqa yang Diajarkan oleh Rasulullah SAW, Hujan Langsung Turun

Meski air melimpah, tapi kadang tidak bisa diakses warga karena kondisi geografis, terutama warga yang bermukim di titik ketinggian seperti desa Rena Jaya.

"Teknologi hidram ini membantu menaikkan air sehingga masyarakat tidak capek-capek naik turun ke sungai, cari sumber air," ucapnya.

Saat ini proses pembangunan sumur pompa hidram nya sedang berjalan. Manfaat dari program ini akan dinikmati sebanyak 71 KK warga Dusun 1 Desa Rena Jaya, TNI AD juga dalam kegiatan ini juga melibatkan masyarakat sekitar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: