Ditinggal Anies Baswedan, Demokrat Resmi Dukung Prabowo Pada Pilpres 2024, Ini Kata AHY

Ditinggal Anies Baswedan, Demokrat Resmi Dukung Prabowo Pada Pilpres 2024, Ini Kata AHY

Ditinggal Anies Baswedan, Demokrat Resmi Dukung Prabowo Pada Pilpres 2024, Ini Kata AHY--

RADARUTARA.ID - Pasca keluar dari koalisi Anies Baswedan, Partai Demokrat resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilu atau Pilpres 2024.

Bahkan dukungan ini dilakukan terang-terangan oleh Partai Demokrat pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar Kamis 21 September 2023 malam, di Jakarta Convention Center.

Dikesempatan itu, Agus Harimukti Yudhoyono atau akrap disapa AHY itu mengungkapkan Koalisi Indonesia Maju harus bersatu untuk menyambut peluang dan menghadapi tantangan yang akan datang.

BACA JUGA:Eks Kadis PU Provinsi Bengkulu Ditahan KPK, Kerugian Negara Ditaksir 18 M

Selaku Ketua Umum Partai Demokrat, AHY menyatakan dengan lantang bahwa Partai Demokrat dan Prabowo Subianto memiliki tujuan yang sama yakni Indonesia Emas pada 2045.

"Demokrat dan pak Prabowo memiliki mimpi dan cita-cita yang sama. Untuk menuju Indonesia Emas 2045," ucap AHY.

AHY mengaku, Prabowo Subianto merupakan sosok pemimpin yang dibutuhkan bangsa Indonesia. Menurutnya, Prabowo Subianto adalah calon pemimpin yang memiliki berintegritas dan berpengalaman yang mampu merangkul semua generasi.

"Sosok pemimpin cocok dan yang saya sebutkan semua melekat pada Bapak Prabowo Subianto," jelas AHY.

BACA JUGA:Wajib Dicoba Walau Hanya Sekali, Petualangan Wisata Populer Terbaru di Dunia

Selain itu, AHY mengungkapkan Partai Demokrat akan menitipkan dua harapan kepada Prabowo Subianto, apabila nantinya terpilih sebagai presiden. 

Pertama, melanjutkan kesinambungan pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh presiden-presiden sebelumnya.

Kedua, melakukan perubahan dan perbaikan terkait persoalan yang masih belum bisa dituntaskan seperti pada sektor ekonomi dan kesejahteraan rakyat, hukum dan keadilan, serta demokrasi dan kebebasan berpendapat.

"Kami yakin di bawah kepemimpinan Pak Prabowo, kesinambungan dan perubahan menuju Indonesia maju di masa depan bisa kita wujudkan bersama. Maka dari itu, Saya Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat, secara resmi dan terbuka mendeklarasikan Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia dalam Pemilu 2024," tegas AHY.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: