Keajaiban Doa Rezeki Halal yang Penuh Berkah

Keajaiban Doa Rezeki Halal yang Penuh Berkah

Keajaiban Doa Rezeki Halal yang Penuh Berkah--

RADARUTARA.ID - Agama dan kepercayaan setiap orang memang berbeda-beda, namun dibalik itu semua, ada kesamaan yang sama persis dan pasti dimiliki oleh setiap kepercayaan. Hal itu adalah doa dan keberkahan.

Doa merupakan salah satu bentuk dari komunikasi anatara yang maha kuasa degan setiap umatnya atau sebagai sarana untuk menghubungi entitas spiritual yang lebih tinggi. 

Isi dari doa itu bisa berupa permohonan atau penyampaian rasa bersyukur atas segala kecukupan yang telah diberikan. Berdoa sangat kuat kaitannya dengan rezeki dan berkah, setelah memohon melalui jalur langit, Masyarakat percaya bahwa sang maha kuasa akan memberikan kemurahan hatinya dengan mendatangkan rezeki dalam bentuk apapun bagi umatnya yang meminta dengan tulus.

Bentuk-bentuk doa 

Sebagai orang beriman, doa merupakan salah satu wujud dari pengabdian seorang umat kepada keyakinanya. Ketika berdoa, perasaan akan kedekatan dengan yang maha kuasa akan semakin terasa, sehingga bebas bagi seorang umat untuk mengungkapkan rasa Syukur atau memohon sesuatu kepada tuhannya. 

Kenapa doa terlihat sangat penting? Ketahuilah bahwa kekuatan dari doa sangatlah dahsyat, percaya atau tidak dengan ini bisa membawa manusia menuju segala yang diinginkan dan dibutuhkannya dan secara tidak langsung doa sudah menjadi alam bawah sadar manusia yang kemudian semesta akan menunjukkan jalannya. 

Bentuk dari doa ini bermacam-macam. Misalnya menjalankan ibadah harian (sholat, doa Rohani dan sebagainya) yang terselip harapan dan ungkapan rasa Syukur. 

Doa memohon rezeki

Erat kaitannya antara doa dengan rezeki, karena manusia biasanya berdoa agar selalu diberi rezeki. Hal ini terkait dengan aspek kehidupan seperti diberi kesehatan, keamanan, pertolongan,  kebahagiaan, kecukupan, kekuatan untuk bertahan dan masih banyak lagi. 

Contoh dalam agama islam, terdapat doa khusus yang disebut ‘doa rezeki’ yang seringkali terucap oleh umat muslim. Bunyinya seperti ini “ya Allah, berikanlah kami rezeki yang halal serta keberkahan, lapangkanlah rezeki kami dan berikan kecukupan”. Cerminan agar diberkahi rezeki yang halal, agar segala kebaikan juga senantiasa menyertai. 

Contoh lain dari umat Kristen, doa memiliki peran paling penting untuk mencari rezeki dan berkah, salah satu doa yang sering dipanjatkan adalah Doa bapak Kami, mengajarkan tentang memohon untuk diberikan makanan sehari-hari, juga sebagai ungkapan rasa Syukur karena sudah diberikan segala rezeki. 

Doa sebagai perlindungan dan kesejahteraan 

Selain ungkapan rasa syukur dan permintaan, memanjatkan doa untuk sebagai perlindungan dan meminta kesejahteraan juga merupakan doa yang sering dipanjatkan. 

Contoh ungkapan doa nya seperti ini “ya Allah tolong lindungi aku dari segala mara bahaya yang tidak ku ketahui, dijauhkan dari segala hawa negatif”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: