Berkumpul di Aula Kantor Camat, Ternyata Perangkat Desa di TAP Lakukan Hal Ini

Berkumpul di Aula Kantor Camat, Ternyata Perangkat Desa di TAP Lakukan Hal Ini

Rendi/RU.ID- Perangkat Desa TAP ikuti pelatihan SDGs--

RADARUTARA.ID - Para Perangkat Desa di Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) pada Kamis (21/10) berkumpul bersama di Aula Kecamatan.

Usut punya usut berkumpulnya para perangkat Desa ini ternyata untuk mengikuti pelatihan dan peningkatan kapasitas dalam rangka untuk pendataan dan pemuktahiran Data Sustainable Development Goals (SDGS).

Camat Tanjung Agung Palik Zainal S.IP menuturkan bahwa, SDGs desa merupakan upaya yang dilakukan untuk mencapai pembangunan desa yang berkelanjutan.

"Ini merupakan salah satu kegiatan terpadu, atau salah satu satu Alternatif untuk mempercepat pembangunan di tingkat Desa," tutur Camat.

BACA JUGA:Rakor Bersama Kades, Camat Ingatkan Kewajiban Desa Membayarkan Pajak Dana Desa

BACA JUGA:UMB dan Mafindo Bengkulu Tandatangani Kesepakatan Bersama Penanganan Hoaks

Diungkapkan pula oleh Camat, SDGs Desa sendiri adalah suatu hal yang sangat penting, sebab dengan adanya hal ini pembangunan di Desa akan lebih terarah.

"Kondisi setiap masyarakat itu berbeda- beda, oleh sebab itu sangat diperlukan adanya pendataan ataupun pemuktahiran data. Dengan begitu setiap Desa nantinya mempunyai data terbaru yang bisa digunakan untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat," ungkap Camat.

Lebih jauh, ditegaskan pula oleh Camat, SDGs adalah perbaikan data desa untuk  memutakhirkan data Indeks Desa Membangun (IDM). Dengan adanya data tersebut nantinya juga bisa digunakan untuk menentukan status dari suatu Desa.

"Jadi status desa itu bisa dikategorikan sebagai Desa Tertingal Desa berkembang,ataupun Desa mandiri, oleh sebab itu data ini harus di isi sebenar benarny,a" tegas Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: