Kata Ustadz Adi Hidayat, Lakukan Hal Ini Agar Doamu Cepat Dikabulkan Oleh Allah

Kata Ustadz Adi Hidayat, Lakukan Hal Ini Agar Doamu Cepat Dikabulkan Oleh Allah

Kata Ustadz Adi Hidayat, Lakukan Hal Ini Agar Doa mu Cepat Dikabulkan Oleh Allah.--

RADARUTARA.ID - Dalam berdoa tentunya kita mengharapkan dikabulkan doa kita oleh Allah subhanahu wa ta'ala agar doa cepat dikabulkan oleh Allah ada beberapa hal yang mesti dilakukan.

Berdoa merupakan hal yang dibutuhkan oleh manusia sebagai hamba wujud doa merupakan bentuk ungkapan bahwa kita sebagai hamba harus senantiasa meminta dan memohon kepada sang pencipta dan mengagungkan.

Dalam Alquran surah ke-7 ayat 127 diterangkan tentang tata cara doa yang baik Allah SWT berfirman : 

وَاِذْ اَخَذَ رَبُّكَ مِنْۢ بَنِيْٓ اٰدَمَ مِنْ ظُهُوْرِهِمْ ذُرِّيَّتَهُمْ وَاَشْهَدَهُمْ عَلٰٓى اَنْفُسِهِمْۚ اَلَسْتُ بِرَبِّكُمْۗ قَالُوْا بَلٰىۛ شَهِدْنَا ۛاَنْ تَقُوْلُوْا يَوْمَ الْقِيٰمَةِ اِنَّا كُنَّا عَنْ هٰذَا غٰفِلِيْنَۙ 

Artinya: "Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu mengeluarkan dari sulbi (tulang belakang) anak cucu Adam keturunan mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap roh mereka (seraya berfirman), “Bukankah Aku ini Tuhanmu?” Mereka menjawab, “Betul (Engkau Tuhan kami), kami bersaksi.” (Kami lakukan yang demikian itu) agar di hari Kiamat kamu tidak mengatakan, sesungguhnya ketika itu kami lengah terhadap ini.”

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat, Waspadalah Saat Memasuki Usia Kepala Empat, Begini Alasannya

Doa pada sejatinya merupakan fitrah manusia yang diwujudkan lewat ucapan serta permohonan kepada sang pencipta. Doa juga menunjukkan statusnya sebagai hamba dan butuh penghambaan diwujudkan dalam bentuk doa.

Allah subhanahu wa ta'ala sangat senang apabila hambanya berdoa dan memohon meminta pertolongan kepadanya. Namun sebaliknya jikalau ada manusia yang tidak mau berdoa kepadanya maka orang tersebut sangatlah sombong dan termasuk ke dalam ahli neraka. 

Quran Surat Al Ghafir ayat 60        

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُوْنِيْٓ اَسْتَجِبْ لَكُمْ ۗاِنَّ الَّذِيْنَ يَسْتَكْبِرُوْنَ عَنْ عِبَادَتِيْ سَيَدْخُلُوْنَ جَهَنَّمَ دَاخِرِيْنَ 

Artinya, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina.”

BACA JUGA:Buruan Ikuti Rekrutmen Beasiswa Berprestasi S1, Setelah Wisuda Langsung Jadi Karyawan BRI

Doa itu sama dengan dzikir semuanya kegiatan yang mengingat dan mendekatkan diri kepada Allah subhanahu wa ta'ala setidaknya terdapat tiga hal yang harus dipahami ketika berdoa.

1. Doa kepada sang pencipta merupakan bentuk permohonan untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik serta menjalani hidup dengan baik. Dan Allah subhanahu wa ta'ala ingin membahagiakan hidup hambanya sebelum akhirnya ia masuk ke pintu keabadian.

2. Teruslah berdoa, Akan dijawab sepanjang Kita butuhkan. 

Tidak pernah ada doa yang sia-sia maka janganlah sekali-sekali berputus asa dalam berdoa. Sebab Allah subhanahu wa ta'ala tidak mengabulkan doamu itu demi kebaikanmu sendiri. Oleh sebab itulah sebagai hamba kita tidak sepatutnya berprasangka buruk kepada Allah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: