Bukan Sekedar Menjalankan Mahligai Pernikahan, Berikut Ini Sunnah-sunnah Suami terhadap Istri Bernilai Pahala

Bukan Sekedar Menjalankan Mahligai Pernikahan, Berikut Ini Sunnah-sunnah Suami terhadap Istri Bernilai Pahala

Bukan Sekedar Menjalankan Mahligai Pernikahan, Berikut Ini Sunnah-sunnah Suami terhadap Istri--

RADARUTARA.ID- Menjalani pernikahan merupakan impian dari banyak orang, bukan hanya karena alasan hubungan namun ada makna ibadah dibalik pelaksanaan pernikahan. Karena seperti yang diketahui, pernikahan merupakan salah satu rangkaian ibadah yang sangat panjang dan diperlukan pemahamam agama yang baik dalam menjalankan ibadah pernikahan ini.

Namun terlepas dari kewajiban sebagai pasangan suami istri, ternyata ada beberapa sunnah yang bisa dilakukan oleh suami kepada istri dan jika dilakukan maka akan ada nilai pahala yang besar. Serta bisa menambah rasa sayang diantara keduanya, sehingga mahligai pernikahan bisa semakin langgeng.

Selain nafkah lahir dan bathin, ternyata ada beberapa amalan sunnah yang bisa suami dan istri lakukan bersama dan bahkan amalan ini sudah tertuang di dalam Al Quran.

BACA JUGA:Tidur Hadap Ke Kanan Sambil Baca Ini Bisa Membuat Rezeki Mengalir Deras, Begini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Berikut ini amalan sunnah yang bisa suami lakukan bersama istri

1. Jalan berdua di waktu malam (HR Muslim No.2445)

Walau terdengar sepele namun jalan berdua di waktu malam bisa memperat hubungan suami istri dan juga bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk saling berbagi perasaan atau kegundahan yang mungkin sedang dialami saat ini.

 

2. Makan Sepiring dan Minum segelas Bersama (HR MuslimNo.300)

Ini kegiatan sepele yang bisa dilakukan suami istri dan bisa menumbuhkan rasa sayang antara keduanya, juga ada nilai pahala yang besar.

BACA JUGA:Disebut Jalur Surga Tersembunyi, Jalan Bengkulu-Lampung Punya Panorama Samudera Hindia Hanya Berjarak 4 Meter

3. Membantu Pekerjaan Rumah (HR Bukhori No.6039)

Menikah sebenarnya merupakan ibadah yang panjang dan antara suami istri mempunyai peran sebagai partner, sehingga tidak ada salahnya jika saling membantu pekerjaan rumah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: