Koramil Enggano Bantu Para Petani Jagung Tingkatkan Hasil Panen dengan Cara Ini

Koramil Enggano Bantu Para Petani Jagung Tingkatkan Hasil Panen dengan Cara Ini

Dok/RU.ID- Program peningkatan hasil pertanian warga di Kepulauan Enggano--

RADARUTARA.ID- Sebagai salah satu bentuk nyata utuk mendukung program ketahanan pangan yang saat ini sedang digalakan oleh pemerintah, Koramil 423-06/Enggano Pada hari Senin tanggal 18 September 2023 melakukan pendampingan kepada para petani Jagung, Terong dan cabe di Dusun Tran Desa Malakoni Kecamatan Enggano.

Danramil Enggano, Kapten Inf Cipto Semedi, menyampaikan, tujuan utama pihaknya melakukan pendampingan ini adalah untuk memberikan motivasi kepada para petani.

Dirinya pun berharap dengen adanya pendampingan ini bakal memberikan dampak positif terhadap hasil panen dari para petani.

"Tujuan Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan untuk memotivasi petani lebih giat dalam mengelola lahan dan tanamanya, tetapi  diharapkan mereka juga harus mampu meningkatkan hasil panen, sehingga memberikan kesejahteraan kepada petani itu sendiri dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan khususnya di wilayah tersebut," sampainya.

BACA JUGA:Ijazah dari Habib Umar bin Hafidz, 5 Surat Ini Bisa Melancarkan Rezeki Tanpa Harus Melakukan Pesugihan

Sementara itu Ramadi salah satu pemilik  Lahan Jagung di Dusun Trans Desa Malakoni  menuturkan, dirinya sangat berterima kasih dengan apa yang sudah dilakukan oleh koramil tersebt

"Saya mempunyai luas lahan 1 hektar, dengan adanya pendampingan ini, saya harap bisa meningkatkan hasil panen. Apalagi dari sini bisa mendapatkan ilmu baru yang sangat bermanfaat tentang pertanian," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: