Supervisi di Putri Hijau, Ny Eko Kurnia Ningsih Mian: Cegah Stunting dengan Meningkatkan Ketahanan Pangan

Supervisi di Putri Hijau, Ny Eko Kurnia Ningsih Mian: Cegah Stunting dengan Meningkatkan Ketahanan Pangan

Sigit/RU.ID- Supervisi 10 Program Pokok PKK di Desa Air Muring--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Ketua PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Hj Ny Eko Kurnia Ningsih Mian, meminta kepada seluruh kader PKK di tingkat RT/RW, desa hingga kecamatan untuk terus bergerak dalam menyukseskan program rumah pangan lestari yang menjadi bagian dari program unggulan Pemkab Bengkulu Utara untuk menjamin ketahanan pangan masyarakat.

Menurut Ny Eko, ketahanan pangan di tingkat desa melalui program rumah pagan lestari agar terus ditingkatkan karena ketersediaan pangan yang dimiliki masyarakat memiliki korelasi dengan kasus stunting.

"Stunting adalah kondisi dimana anak mengalami gangguan pertumbuhan. Ini disebabkan karena kurangnya asupan gizi dalam tempo yang cukup lama. Saya berharap program gerakan menanam sayur melalui rumah pangan lestari terus dioptimalkan. Maka dari, itu mari kita optimalkan upaya pencegahan stunting di daerah kita ini dengan meningkatkan ketahanan serta ketersediaan pangan kita. Karena dengan kebutuhan pangan dan gizi yang tercukupi, kasus stunting bisa kita cegah dan tekan lebih maksimal lagi," imbau Ketua PKK Bengkulu Utara saat menyampaikan arahannya pada acara supervisi 10 program pokok PKK di Desa Air Muring Senin (18/9).

BACA JUGA:Warga Talang Jambu Harapkan Pembangunan Tower BTS Dipercepat

BACA JUGA:Tempo 14 Hari! Satreskrim Polsek Ketahun Hadiahi Timah Panas ke Kaki Pelaku Pencurian di Air Sebayur

Di sisi lain, Ny Eko, terus mengingatkan peran, tugas pokok dan fungsi PKK di seluruh desa di masing-masing Pokja juga agar terus dioptimalkan. Ny Eko berharap, masing-masing Pokja PKK di tingkat desa benar-benar dapat mengimplementasikan 10 program pokok PKK dalam mendorong kesejahteraan dan kemajuan masyarakat di tingkat desa.

"Dukungan yang diberikan oleh kepala desa kepada PKK harus diimbangi dengan output yang positif. Sehingga PKK harus benar-benar serius dalam mengimplementasikan 10 program pokok PKK," pintanya.

Lebih jauh, Ny Eko, berharap, seluruh hasil dari rangkaian pembinaan hingga supervisi yang dilakukan oleh PKK kabupaten terhadap PKK di tingkat desa, ini dapat diimplementasikan dengan optimal dan mendatangkan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat di desa.

"Semoga tidak terputus sampai disini, artinya seluruh pembinaan dan supervisi yang sudah diikuti hari ini terus berkelanjutan, ditingkatkan dan mendatangkan dampak positif secara langsung untuk kesejahteraan masyarakatnya," demikian Ny Eko.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: