Dukung Program Pendidikan, Pemda Bengkulu Utara Salurkan Seragam dan Peralatan Belajar Gratis

Dukung Program Pendidikan, Pemda Bengkulu Utara Salurkan Seragam dan Peralatan Belajar Gratis

Gafur/RU.ID- Pembagian seragam dan peralatan sekolah oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian--

RADARUTARA.ID - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, tahun ini kembali menyalurkan seragam sekolah secara gratis untuk siswa ditingkat SD dan SMP.

Kebijakan tersebut dilakukan oleh Bupati Bengkulu Utara sebagai komitmen pemerintah daerah untuk memberikan akses pendidikan yang lebih baik kepada anak-anak di Kabupaten Bengkulu Utara.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati BU Ir. H. Mian dengan membagikan  seragam sekolah dan peralatan sekolah kepada siswa-siswi SD dan SMP, di SDN 016 Bengkulu Utara pada Senin (18/9/2023).

BACA JUGA:Tempo 14 Hari! Tim Digite Satreskrim Ketahun Berhasil Hadiahi Timah Panas ke Kaki Pelaku Curat di Air Sebayur

Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian mengatakan, program seragam sekolah Gratis ini dilakukan dalam upaya untuk mengurangi beban biaya pendidikan bagi orang tua pada ajaran baru.

Tidak hanya itu saja, pihaknya memastikan bahwa setiap siswa memiliki perlengkapan sekolah yang cukup, dengan meluncurkan program pembagian seragam dan peralatan sekolah.

"Program ini merupakan langkah proaktif dari Pemda Bengkulu Utara dalam mendukung pendidikan yang berkualitas,"jelasnya.

BACA JUGA:Manfaat Minyak Ikan Bagi Kesehatan Tubuh, Baik untuk Jantung dan Mata

Bupati Mian menambahkan, pendidikan adalah kunci untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah. Dengan begitu, program ini merupakan langkah strategis serta menyentuh langsung kebutuhan masyarakatnya.

"Komitmen kami untuk memastikan bahwa tidak ada anak di Kabupaten Bengkulu Utara yang terhambat dalam pendidikannya karena keterbatasan biaya untuk menebus kebutuhan peralatan atau seragam sekolah,” ucapnya.

Untuk diketahui, selain pembagian seragam sekolah dan peralatan sekolah, pemerintah daerah juga berjanji untuk terus mendukung pembangunan sarana pendidikan yang lebih baik dan kualitas pendidikan yang lebih tinggi di wilayah ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: