Alasan Mengapa Lebih Memilih Belanja Online Dibanding Belanja Langsung di Tempat

Alasan Mengapa Lebih Memilih Belanja Online Dibanding Belanja Langsung di Tempat

Alasan Mengapa Lebih Memilih Belanja Online Dibanding Belanja Langsung di Tempat--

RADARUTARA.ID- Sadar atau tidak saat ini semua orang secara perlahan sudah mulai beralih menggunakan kecanggihan teknologi untuk menemani mereka menjalani keseharian dan bahkan untuk pemenuhan kebutuhan mereka sehari-hari.

Mulai dari tempat tinggal yang kini secara perlahan mulai beralih ke smart home, yang hampir semuanya diisi dengan peralatan yang modren, entah itu mesin peralatan masak, mesin pembersih rumah, maupun teknologi canggih untuk merawat rumah.

Bahkan keberadaan gadget saat ini juga masuk dalam kategori kebutuhan yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia, karena hampir semuanya kini bisa dilakukan hanya dengan sebuah gadget yang ada di dalam genggaman.

Salah satunya aktifitas belanja yang kini secara perlahan mulai beralih ke belanja online dibanding berbelanja langsung di store atau tokohnya langsung. Karena banyak sekali alasan yang mendasarinya dan yang penting cukup dengan gadget dan klak klik maka barang yang kita inginkan bisa sampai ke rumah kita dengan selamat.

BACA JUGA:Meski Terkenal Sakti Mandraguna, Nyi Roro Kidul Tak Berdaya Saat Berhadapan dengan Wali Songo Ini

Walau kebiasaan ini banyak dikeluhkan oleh pemilik store offline, namun faktanya masih banyak masyarakat yang malah tetap memilih untuk berbelanja secara online, karena kemudahan yang ditawarkan dan juga banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari berbelanja secara online ini.

Berikut beberapa alasan mengapa berbelanja secara online lebih diminati dibanding jika harus berbelanja secara langsung ke toko.

1. Lebih Praktis

Alasan ini menjadi alasan terbanyak mengapa orang lebih memilih berbelanja secara online, karena memang lebih simpel dan sangat mudah. 

Dimana kamu hanya perlu membuka plarform e-commerce dan memilih barang yang akan dibeli dan dilanjutkan dengan transaksi maka proses belanja kamu sudah selesai dan hanya harus menunggu barang sampai di rumah. Tanpa harus berpanas-panasan, capel keliling dan menghabiskan waktu di luar, apalagi jika memiliki anak kecil yang tentu akan lebih repot.

Walau sesekali kamu tetap harus berbelanja secara langsung di luar agar bisa merasakan sensasi belanja secara langsung dan juga bisa sekalian jalan-jalan bersama keluarga.

BACA JUGA:Ini Online Shop yang Bisa Kamu Gunakan Jika Tiktok Shop Benar-benar Ditutup

2. Banyak Diskon

Banyak event dan diskon yang kerap ditawarkan pihak E-Commerce untuk menarik konsumen, mulai dari potongan harga, potongan ongkos kirim atau ongkir, diskon dari aplikasi dan bahkan bisa dapat harga yang tak masuk akal jika momen nya pas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: