Musim Kemarau, Ini 4 Pilihan Doa Meminta Hujan yang Dipanjatkan Rasulullah

Musim Kemarau, Ini 4 Pilihan Doa Meminta Hujan yang Dipanjatkan Rasulullah

Musim Kemarau, Ini 4 Pilihan Doa Meminta Hujan yang di Panjatkan Rasulullah--

RADARUTARA.ID - Saat ini kita tengah mengalami musim kemarau. Bahkan, di beberapa daerah terjadi kekeringan dan kebakaran hutan dan lahan.

Kebakaran juga melahap kawasan pemukiman penduduk. Musim kemarau yang dibarengi dengan fenomena alam El Nino, membuat cuaca semakin terik serta angin berhembus kencang. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlanjut sampai September mendatang.

Menghadapi situasi seperti ini, kita disarankn untuk banyak memohon ampunan kepada Allah SWT dan terus memohon kepada-Nya untuk menurunkan karunia-Nya seperti air.

Ini dia beberapa doa yang pernah dibaca oleh Rasulullah SAW saat sedang mengalami musim kemarau panjang, diantaranya:

BACA JUGA:Di Era Gempuran Smartphone! Anak Ini Viral Menghapal Al-Qur'an di Atas Pohon, Aksinya Bikin Haru Netizen

1. Doa Pertama

Alhamdulillāhi rabbil ālamīn. Arrahmānir rahīm. Māliki yaumid dīn. Lā ilāha illallāhu yaf‘alu mā yurīd. Allahumma antallāhu. Lā ilāha illā anta. Antal ghaniyyu wa nahnul fuqara`. Anzil ‘alainal ghaitsa waj‘al mā anzalta ‘alainā quwwatan wa balaghan ilā hīn.

Artinya: “Segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam, Maha Pemurah, Maha Penyayang. Yang menguasai hari Pembalasan. Tidak ada tuhan yang layak disembah kecuali Allah. Dia melakukan apa saja yang dikehendaki. Ya Allah, Kau adalah Allah. Tidak ada tuhan yang layak disembah kecuali Engkau. Kau Maha Kaya. Sementara kami membutuhkan-Mu. Maka turunkanlah hujan kepada kami. Jadikanlah apa yang telah Kauturunkan sebagai kekuatan dan bekal bagi kami sampai hari yang ditetapkan (HR Abu Dawud).”

 

2. Doa Kedua

Allāhumma agitsnā, allāhumma agitsnā.

Artinya: “Ya Allah, tolonglah kami. Ya Allah, tolonglah kami (HR Muttafaq Alaih).”

BACA JUGA:Bikin Bangga, Ternyata di Negara Ini Bahasa Indonesia Sangat Penting, Kok Bisa?

3. Doa Ketiga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: