Ini Online Shop yang Bisa Kamu Gunakan Jika Tiktok Shop Benar-benar Ditutup

Ini Online Shop yang Bisa Kamu Gunakan Jika Tiktok Shop Benar-benar Ditutup

Ini Online Shop yang Bisa Kamu Gunakan Jika Tiktok Shop Benar-benar Ditutup--

RADARUTARA.ID- Di zaman sekarang ini pilihan berbelanja secara online atau berbelanja di e Commerce seperti sudah menjadi salah satu kebutuhan dan aktfitas ini bisa dilakukan oleh siapa saja. 

Bukan hanya terbatas di gadget, fashion ataupun aksesoris, namun kini hampir semua barang sudah bisa diperjual belikan di e Commerce. Mulai dari bahan masakan, sayur mayur, perabot rumah tangga, furniture, bahan bangunan, bahkan kendaraan sekalipun bisa dilakukan secara online.

Bahkan sekarang banyak sekali pilihan untuk berbelanja secara online dan tinggal kita yang memilih ingin menggunakan platform mana.

BACA JUGA:Alasan Dibalik Pemerintah Resmi Larang Tiktok Berjualan Online

Salah satu e commerce yang menjadi favorit banyak pengguna saat ini adalah Tiktok Shop, karena kerap memberikan potongan harga yang terbilang tak masuk akal dan kualitas barang yang juga tak kaleng-kaleng. Selain itu proses transaksi juga sangat mudah karena menggunakan satu rekening, sehingga transaksi bisa lebih aman.

Hanya saja, baru-baru ini pemerintah telah mengeluarkan wacana untuk penghapusan layanan e Commerce di Tiktok atau Tiktok Shop akan dihapus, dan Tiktok hanya akan fokus dibidang media sosial.

Alasan dari rencana ini karena keberadaan Tiktok Shop bisa membunuh perkembangan pelaku UMKM, karena masyarakat lebih memilih berbelanja secara online dari pada offline, selain itu barang yang dijual juga merupakan produk luar negeri.

Walau wacana ini masih belum jelas kepastiannya, namun tentu saja akan membuat para pedagang ataupun seller di Tiktok Shop juga akan terdampak, selain itu para pembeli yang sudah biasa menggunakan Tiktok Shop juga akan terdampak.

BACA JUGA:Bangun Tidur Langsung Ngopi dan Melupakan Sarapan, Apa Dampaknya untuk Tubuh?

Namun, kamu tak usah khawatir jika sampai Tiktok Shop ditutup, kamu bisa tetap berbelanja di e commerce lainnya yang memang fokus dibidang ini atau kamu mungkin bisa juga menggunakan aplikasi lainnya, yang jelas hobi berbelanja onlinemu bisa tetap tersalurkan.

1. Facebook : Faceebook Shops

2. WhatsApp : WhatsApp Business

3. Telegram : Telegram Bot

4. Line : Line Shopping

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: