Buya Yahya: Ini 4 Hal yang Menghambat Datangnya Rezeki Datang Kepada Kamu

Buya Yahya: Ini 4 Hal yang Menghambat Datangnya Rezeki Datang Kepada Kamu

Buya Yahya: Ini 4 Hal yang Menghambat Datangnya Rezeki--

RADARUTARA.ID - Islam menjadikan konsep rezeki cukup kompleks. Karena ini merupakan sesuatu hal yang telah ditentukan oleh Allah SWT.

Tetapi, hal tersebut tidak terlepas dari ikhtiar umat-Nya. Walaupun terkadang ada beberapa faktor yang bisa membuat rezeki seseorang menjadi sulit untuk didapatkan.

Hal tersebut ternyata mempunyai banyak latar belakang yang harus diketahui. Ini dia beberapa faktor yang bisa menjadikan rezeki makin seret, menurut Buya Yahya diantaranya:

1. Tidak memenuhi hak Allah SWT

Salah satu faktor utama yang menjadikan rezeki semakin seret dalam Islam yakni ketidakpatuhan dengan perintah Allah SWT.

Apabila seseorang tak memenuhi hak Allah SWT, contohnya tidak menunaikan shalat, tidak membayar zakat, atau bahkan melakukan perbuatan dosa yang besar, maka Allah SWT bisa menahan rezeki dari orang itu.

BACA JUGA:Selamat! BLT Rp500 Ribu Cair September Khusus Anak Sekolah, Tanpa Terdaftar PIP 2023, Syarat Hanya Pakai KTP

2. Tidak memenuhi hak sesama manusia

Bukan hanya memenuhi hak Allah SWT saja, memenuhi hak sesama manusia juga sangat penting dalam agama Islam.

Apabila seseorang tidak memenuhi hak sesama manusia, contohnya dengan tidak membayar hutang, memakan harta orang lain secara tidak sah, atau memperlakukan orang lain secara tidak baik, maka Allah SWT bisa menahan rezeki dari orang itu.

 

3. Tidak berusaha dengan sungguh-sungguh

Islam mengajarkan kita untuk selalu berusaha dengan bersungguh-sungguh untuk mendapatkan rezeki.

Apabila seseorang tidak berusaha dengan bersungguh-sungguh, misalnya malas mencari pekerjaan atau tidak belajar untuk meningkatkan keterampilan, maka rezeki yang diterima bisa juga ikut menjadi seret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: