Rumah Beserta Isinya di Giri Mulya Ludes Terbakar, Ternyata Ini Penyebabnya

Rumah Beserta Isinya di Giri Mulya Ludes Terbakar, Ternyata Ini Penyebabnya

Gofur/RU.ID- Kondisi api yang berhasil dipadamkan dan hanya menyisakan puing bangunan saja--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Telah terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan satu rumah warga beserta isinya di Desa Giri Mulya, Kecamatan Giri Mulya Bengkulu Utara, Jumat (8/9/2023).

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya Wardana Melalui Kapolsek Giri Mulya, IPTU Freddy Simaremare kepada media ini membeberkan kronologi kejadian yang menimpa Ridwan Efendi warga Desa Giri Mulya, pada Jumat malam sekitar 19.45 WIB.

Kebakaran berawal, rumah Korban dalam keadaan kosong dikarenakan Korban dan keluarga pergi ke rumah orang yang tak jauh dari rumahnya.

Kapolsek menambahkan, dimana korban baru saja memasak di dapur dengan menggunakan kayu api. 

Setelah itu, warga melihat ada kobaran api dari rumah korban. Bersama warga sekitar, Polsek Giri Mulya dibantu Pemadam Kebakaran datang ke tempat kejadian kebakaran untuk memadamkan api.

Berdasarkan identifikasi, Korban mengalami Kerugian materi  di perkirakan kurang lebih Rp. 80.000.000,-

"Dugaan sementara, Penyebab kebakaran berasal dari tungku kayu yang belum padam dan berdekatan dengan 2 buah tabung gas 3 KG di dapur,"jelas Kapolsek.

Atas kejadian tersebut, Kepala Desa Giri Mulya, Eko Deritanto mewakili pihak keluarga mengharapkan ada perhatian pemerintah.

Mengingat kondisi rumah warganya hangus terbakar dan tidak menyisakan sedikitpun isi rumah. Dengan kondisi yang saat ini tengah dialami keluarga korban dan sempat syok, pihaknya bersyukur tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

"Upaya pemadaman telah dilakukan oleh Petugas damkar, Polisi dan Warga, karena rumah semi permanen dan kayu tersebut ditambah lagi cuaca kemarau sehingga api sulit dikendalikan dan membesar," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: