Desa di Bengkulu Ini Punya Air Terjun Dua Suhu, Jangan Ngaku Pecinta Alam Kalau Belum Kesini

Desa di Bengkulu Ini Punya Air Terjun Dua Suhu, Jangan Ngaku Pecinta Alam Kalau Belum Kesini

Desa di Bengkulu Ini Punya Air Terjun Dua Suhu, Jangan Ngaku Pecinta Alam Kalau Belum Kesini--

RADARUTARA.ID - Indonesia memiliki air terjun unik yang bersuhu panas dan juga dingin. Air terjun unik itu terletak di sebuah desa yang berada di Provinsi Bengkulu.

Desa ini cuma berjarak sekitar 112 km dari Pusat Provinsi Bengkulu. Bukan hanya memiliki air terjun unik saja, desa ini juga memiliki pemandangan alam yang sangat indah.

Desa ini juga mempunyai suasana yang asri dan sangat menenangkan. Dari sejarahnya, Presiden Ir. Soekarno katanya pernah berkunjung kesini.

Ketika itu, Presiden Ir. Soekarno diasingkan di Provinsi Bengkulu sekitar tahun 1938. Untuk kamu yang penasaran dengan nama desa menakjubkan di Bengkulu, yang mempunyai air terjun unik bersuhu dingin dan panas, simak artikel berikut ini hingga akhir.

BACA JUGA:6 Nasehat Sederhana dari Mbah Moen Ini Bisa Kamu Terapkan Agar Hidup Lebih Tenang dan Bahagia

Nama desa yang dimaksud diatas bernama Desa Wisata Belitar Seberang. Desa Wisata Belitar Seberang letaknya di Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Primadona dari desa ini yaitu Air Terjun Tri Sakti yang namanya sangat unik. Air Terjun Tri Sakti ini yang mempunyai suhu air dingin dan panas. Air dingin dan air panas tersebut langsung keluar dari mata air.

Bukan hanya air terjunnya saja yang unik, desa Wisata Belitar Seberang ini juga mempunyai wisata ekstrim Canyoning yang memacu adrenalin.

Sekian informasi mengenai Desa Wisata Belitar Seberang, desa menakjubkan yang berada di Bengkulu memiliki air terjun unik bersuhu dingin dan panas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: