Audiensi dengan Pemkab, APDESI Bengkulu Utara Sampaikan Tuntutan Ini ke Bupati

Audiensi dengan Pemkab, APDESI Bengkulu Utara Sampaikan Tuntutan Ini ke Bupati

Sigit/RU.ID- Audiensi antara APDESI Bengkulu Utara bersama Pemkab Bengkulu Utara di Kecamatan Pinang Raya--

PINANG RAYA, RADARUTARA.ID- Audiensi antara Pemkab Bengkulu Utara bersama jajaran Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Bengkulu Utara telah berlangsung pada Jumat (1/9), lalu.

Audiensi, itu turut dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian, Asisten I Sedkab Bengkulu Utara, Kadis PMD Bengkulu Utara, Kadis PUPR Bengkulu Utara, jajaran Bapelitbanda Bengkulu Utara, Camat Pinang Raya dan Ketua APDESI Bengkulu Utara, M Jafri, SIP, beserta anggotanya.

Dalam audiensi yang berlangsung dengan suasana penuh keakraban, itu Bupati Bengkulu Utara menyambut baik pembentukan kepengurusan APDESI Bengkulu Utara dan siap memberikan dukungan terhadap seluruh program kerja yang diusung oleh APDESI Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Iklim Panas di Bengkulu Mulai Terasa, Petani Padi Diminta Percepat Masa Tanam

Di sisi lain kesempatan beraudiensi yang digelar bersama jajaran Pemkab Bengkulu Utara, ini turut disambut baik oleh Ketua APDESI Bengkulu Utara, M Jafri, SIP. Dimana pada kesempatan, itu M Jafri, berharap, sinergitas antara APDESI dan Pemkab Bengkulu Utara, ini dapat berlangsung baik, khususnya dalam mengawal program-program kerja pemerintah pusat hingga ke tingkat desa.

"Intinya kita ingin sinergitas antara Pemkab dan APDESI ini bisa terjalin lebih baik," ungkap M Jafri.

Ditambahkan, M Jafri, pada kesempatan, itu pula pihaknya juga sempat menyingung beberapa usulan yang menjadi harapan rekan-rekan APDESI khususnya, para kepala desa (Kades) di Bengkulu Utara yang mengharapkan adanya dukungan fasilitas berupa pengadaan motor dinas (Tornas) baru.

Dikatakan M Jafri, bahwa kondisi Tornas di 215 desa di Bengkulu Utara saat, ini kondisinya sudah tidak layak lagi. Dan M Jafri berharap, Pemkab Bengkulu Utara dapat memberikan dukungan tersebut melalui pengadaan Tornas baru di TA 2024 mendatang.

"Alhamdulillah usulan Tornas, ini sudah ditanggapi langsung oleh Bupati Bengkulu Utara. Nanti di anggaran 2024, pihak APDESI akan bersama-sama hadir dan mengawal pembahasan mulai dari KUA PPAS sampai ke anggaran murni. Dan kita juga harus bisa melihat nantinya pada saat penganggaran, itu APDESI dapat dihadirkan guna mengawal pagu anggaran yang dipersiapkan untuk pengadaan Tornas 215 desa di Bengkulu Utara tersebut," bebernya. 

BACA JUGA:Kaya Raya Jalur Langit, Lakukan 4 Amalan Pembuka Pintu Rezeki ala Syekh Ali Jaber Berikut Ini

Selanjutnya, masih M Jafri, Pemkab khususnya dalam hal, ini adalah Bupati Bengkulu Utara turut mendukung sinergitas bersama APDESI yang beranggotakan 215 desa di Bengkulu Utara. Khususnya dalam konteks dukungan program-program kerja yang bersifat membangun.

"Seperti kegiatan rapat koordinator wilayah (Rakorwil) I se-Sumatera yang akan dilaksanakan pada 17 September 2023 juga akan didukung langsung oleh Pemkab Bengkulu Utara. Artinya, apapun kegiatan yang bersifat membangun dan menyangkut kepentingan desa, masyarakat serta kinerja dari Kades akan selalu didukung," demikian pria yang saat, ini turut menjabat sebagai Kades Talang Berantai, Kecamatan Ulok Kupai.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: