Senam Bersama Dispora di Ketahun Disambut Antusias Warga, Ny Eko: Bersama Kita Wujudkan Jiwa yang Sehat

Senam Bersama Dispora di Ketahun Disambut Antusias Warga, Ny Eko: Bersama Kita Wujudkan Jiwa yang Sehat

Sigit/RU.ID- Senam sehat bersama di Kecamatan Ketahun disambut antusias warga --

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Road show senam sehat bersama kembali digelar oleh jajaran Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Bengkulu Utara pada Jumat (1/9)) sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi.

Senam sehat bersama kali, ini dilaksanakan di lapangan sepak bola Pulai Sebatang, Desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun dengan melibatkan seluruh peserta dari kalangan pelajar, pegawai, aparatur desa hingga kalangan masyarakat di lingkungan Kecamatan Ketahun dan Kecamatan Pinang Raya hingga satuan organisasi persatuan perawat nasional indonesia (PPNI).

Ratusan peserta yang hadir pun, tampak antusias mengikuti jalannya senam bersama hingga berakhir dengan membawa pulang berbagai bentuk door prize yang telah dipersiapkan oleh Dispora BU.

Tampak hadir dan mengikuti langsung jalannya senam sehat bersama, ini adalah Bupati BU, Ir H Mian beserta Ketua PKK Kabupaten BU, Ny Eko Kurnia Ningsih Mian, Kadispora BU Drs H Bambang Pramana Budi, M.Pd, beserta jajarannya, Camat Ketahun, Camat Pinang Raya yang diikuti oleh jajaran kepala desa (Kades) serta masyarakat umum di lingkungan Kecamatan Ketahun dan Kecamatan Pinang Raya.

BACA JUGA:4 Kades di Ketahun Temui Gubernur Bengkulu, ini Permintaannya

Hadir pula dan turut memeriahkan jalannya road show senam bersama yang digelar oleh jajaran Dispora Bengkulu Utara jajaran PPNI Bengkulu Utara.

Dimana pada kesempatan, ini jajaran PPNI Bengkulu Utara turut berkontribusi untuk bersama-sama memeriahkan dan menyukseskan jalannya kegiatan senam bersama dengan melaksanakan bakti sosial (Baksos) berupa Khitanan Masal.  

Di sisi lain, Ketua PKK Kabupaten BU, Ny Eko Kurnia Ningsih Mian, yang turut didampingi langsung oleh Bupati BU, Ir H Mian, yang sempat hadir memberikan apresiasi kepada jajaran Dispora BU yang sampai saat, ini masih konsisten untuk melaksanakan agenda road show senam sehat bersama di seluruh kecamatan wilayah Kabupaten BU.

Dikatakan Ny Eko, kegiatan road show senam sehat bersama yang menjadi bagian dari program Pemkab BU melalui peran Dispora BU, ini merupakan salah satu bentuk konkret dukungan pemerintah daerah dalam mengajak masyarakat menjalankan pola hidup sehat sesuai dengan program-program kebijakan pemerintah pusat dalam menciptakan dan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

BACA JUGA:Milenial Jangan Sampai Terjebak Investasi Bodong yang Bikin Melarat, Segera Kenali Ciri-cirinya

Ditegaskan Ny Eko, pola hidup sehat dapat diawali oleh masyarakat dengan kegiatan sederhana  seperti membiasakan diri untuk melakukan olahraga, diantaranya dengan melaksanakan kegiatan senam. Dan kegiatan olahraga senam, ini menurut Ny Eko, tidak mesti terpaku dilaksanakan di fasilitas olahraga yang tersedia, tetapi dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

"Pembangunan tidak hanya dalam bentuk fisik. Namun kesehatan jiwa juga perlu kita bangun. Ini selaras dengan kebijakan pemerintah pusat dalam mewujudkan SDM yang unggul. Dan melalui senam bersama, ini turut kita tanamkan semangat nasionalisme," pungkasnya.

Selanjutnya Bupati BU, Ir H Mian, turut memberi apresiasi kepada seluruh jajaran terkait di lingkungan Kecamatan Ketahun dan Kecamatan Pinang Raya yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan jalannya kegiatan road show senam sehat bersama yang difasilitasi oleh Dispora BU ini.

"Jiwa yang sehat dibutuhkan untuk membangun SDM. Dan ketika SDM sudah unggul, maka secara otomatis pembangunan lainnya akan mengikuti. Untuk, itu kegiatan senam sehat seperti yang telah kita ikuti bersama hari, ini harus kita laksanakan secara terjadwal sebagai gaya hidup sehat dalam rangka mendukung pembangunan SDM unggul," pungkas Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: