Lewat APBD 2023, Pemda Bengkulu Utara Mulai Garap Infrastruktur Jalan, 6 Diantaranya Jalan Hotmix

Lewat APBD 2023, Pemda Bengkulu Utara Mulai Garap Infrastruktur Jalan, 6 Diantaranya Jalan Hotmix

Gafur/RU.ID- Proses titik nol pembangunan di Kecamatan Padang Jaya--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Pembangunan fisik di Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara dimulai. 

Melalui dana APBD murni Tahun 2023, setidaknya ada delapan titik sasaran yang nantinya dibangun. 

Pembangunan infrastruktur di Kecamatan Padang Jaya ini terbilang minim dibandingkan dengan usulan saat Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Padang Jaya, lantaran hanya mengcover 6 desa dari 12 desa.

Padahal pasca Covid-19, kecamatan ini belum tersentuh pembangunan selain pembangunan lewat APBD-P Tahun 2022 lalu.

BACA JUGA:Yamaha Mio Vs Truk CPO, Pengemudi Motor dalam Kondisi Lurat

Camat Padang Jaya, Maman Suherman SSTP mengatakan, kegiatan fisik sudah dikerjakan dan ada yang titik nol. Totalnya ada delapan titik. Sebagian besar dikerjakan oleh PUPR dan Transmigrasi.

Delapan titik tersebut, Camat beberkan, dikerjakan oleh PUPR meliputi  infrastruktur Jalan Hotmix Desa Sido Mukti - Marga Jaya, Infrastruktur Jalan Hotmix Marga Sakti- Tanah Titam, Infrastruktur Jalan Hotmix PKM Air Lais, Jalan Hotmix Marga Sakti, Jalan Lingkungan Hotmix Padang Jaya dan Jalan Hotmix Bumi Ayu Marga Sakti.

"Didominasi infrastruktur jalan Hotmix yang dibangun oleh Pemda Bengkulu Utara, ditambah jalan lapen ada di Desa Tanah Tinggi dan Desa Arga Mulya masing-masing 300 Meter dibangun oleh Dinas Transmigrasi," ungkapnya kepada RADARUTARA.ID, kamis (31/8/2023).

BACA JUGA:Cara Melakukan Pinjam Saldo Dana Melalui Shopee 2023, Cepat Cair Hingga Rp2 Juta

Dia menjelaskan, anggaran infrastruktur di Bengkulu Utara diakuinya sangat minim, artinya Bupati melalui dirinya menyampaikan kepada masyarakat agar bersabar dalam pemerataan pembangunan, karena belum bisa maksimal merealisasikan sesuai usulan saat Musrenbang.

Selain pembangunan infrastruktur jalan, Camat menambahkan ada program lain seperti Bantuan Sosial Perbaikan RTLH dan Pembangunan Pamsimas juga Kecamatan Padang Jaya mendapatkan kuota.

"Bupati Bengkulu Utara dalam hal ini Pemerintah daerah akan terus berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat, diantaranya program Infrastruktur jalan dan program lainnya. Bagi yang belum merasakan kue pembangunan insha Allah akan diupayakan melalui APBD-P nantinya," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: