Bunuh 100 Orang Tapi Masih Bisa Masuk Surga? Mbah Moen: Takdir Allah Tidak Ada yang Tau

Bunuh 100 Orang Tapi Masih Bisa Masuk Surga? Mbah Moen: Takdir Allah Tidak Ada yang Tau

Bunuh 100 Orang Tapi Masih Bisa Masuk Surga? Mbah Moen: Takdir Allah Tidak Ada Yang Tau--

RADARUTARA.ID - Dalam menjalani hidup, kita kerap menemukan atau bahkan mengalami suatu hal yang diluar pikiran atau keinginan.

Saat apa yang kita terima, atau yang kita jalani tak sesuai dengan apa yang kita inginkan semua itu merupakan sudah ketetapan dari Sang Pencipta.

Mbah Moen mengatakan, semua yang terjadi pada kita merupakan ketetapan Allah SWT.

"Takkan ada yang bisa menggantikan kalimat atau firman dari Allah, apa yang sudah ditetapkan Allah pasti akan terjadi, ketetapan Allah aneh-aneh dari dahulu hingga sekarang ini,“ ujar Mbah Moen.

Sekarang ini sering terjadi, seseorang dengan saudaranya saling membenci atau biasa disebut dengan hasud, lebih tepatnya iri kepada orang lain.

Sama seperti, saat ada pembagian warisan, ada saja orang yang berselisih dengan keluarganya, padahal dalam ajaran islam diperintahkan untuk hidup rukun.

BACA JUGA:Tanpa Deposit, Berikut ini Game Terbukti Hasilkan Saldo Dana Gratis

Maka sangat penting untuk kita dalam memerangi hawa nafsu, dan patuh kepada semua apa yang sudah menjadi ketetapan dan perintah Allah. Dan sudah menjadi kewajiban kita, berusaha untuk menjauhi dan menghilangkan sifat dengki yang timbul dalam diri ini.

Karena ketetapan Allah itu sangatlah beragam dan terkadang memang aneh atau di luar nalar manusia, sama seperti yang dikisahkan pada zaman Rasulullah SAW.

Rasulullah SAW berasal dari bani Hasyim dan bani Muthalib, namun pada kenyataanya dari kedua kaum tersebut memusuhi Rasulullah SAW, yakni Abu Lahab dan Abu Jahal.

Sesungguhnya itu merupakan ketetapan Allah, dan memang menurut manusia itu menjadi hal yang aneh, pasalnya tidak ada yang bisa melawan terhadap ketetapan-Nya.

Seperti yang disampaikan oleh Mbah Moen, semua yang terjadi di muka bumi ini adalah qodho dan qodarnya Allah.

BACA JUGA:Sebelum Wafat, Mbah Moen Ungkah Kisah kelahirannya, 3 Kyai Ludahi Air di Gelas yang Diminum Sang Ibu

Itu sebabnya, semuanya yang kita lakukan harus disertai dengan iman, katrna setiap apapun yang dibuat oleh Allah SWT akan terasa aneh untuk kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: