Desa Didesak Percepat Realisasi Pekerjaan dan Serapan DD TA 2023

Desa Didesak Percepat Realisasi Pekerjaan dan Serapan DD TA 2023

Penyaluran Dana Desa.--

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Camat Ketahun, Nasri, S.Pd, mendesak seluruh desa di jajaran wilayah kerjanya untuk mempercepat proses pekerjaan dan serapan dana desa (DD) TA 2023.

Desakan ini disampaikan Camat, mengingat waktu efektif desa dalam menyerap DD TA 2023 semakin berkurang dan kondisi cuaca yang kurang kondusif saat ini, dianggap bisa menjadi faktor penghambat jalannya pembangunan fisik di desa.

"Kita minta seluruh desa-desa segera menuntaskan pekerjaan fisiknya dan penyerapan DD TA 2023. Khususnya bagi desa-desa yang melaksanakan pencairan DD hingga ke tahap III," desak Camat.

BACA JUGA:Sekolah Akan Bahas Nasib Pelajar SMK Pelaku Penganiayaan bersama Komite

BACA JUGA:Material Didatangkan, PT Alno Mulai Garap Kerusakan Jembatan di Air Putih

Di sisi lain, Camat, turut meminta kepada para tenaga pendamping desa baik ditingkat lokal maupun kecamatan, untuk pro aktif mengawal realisasi pekerjaan dan serapan anggaran di masing-masing desa binaannya.

Camat berharap, pada akhir TA 2023 nantinya. Seluruh pekerjaan dan serapan anggaran di seluruh desa dapat terselesaikan 100 persen tanpa meninggalkan persoalan apapun.

"Di akhir tahun, ini desa juga memiliki tanggung jawab untuk menyusun perencanaan di tahun berikutnya. Sehingga mulai saat, ini saya berharap seluruh pekerjaan desa di TA 2023 bisa segera diselesaikan tepat waktu," pinta Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: