Mbah Moen Bocorkan Rahasia Peristiwa Bersejarah di Hari Jumat, Sabtu dan Minggu, Apa Saja?

Mbah Moen Bocorkan Rahasia Peristiwa Bersejarah di Hari Jumat, Sabtu dan Minggu, Apa Saja?

Mbah Moen Bocorkan Rahasia Peristiwa Bersejarah di Hari Jumat, Sabtu dan Minggu, Apa Saja?--

RADARUTARA.ID - Ulama kharismatik Tanah Air, KH Maimoen Zubair atau akrab disapa Mbah Moen membocorkan rahasia di balik tiga hari.

Tiga hari tersebut yaitu, Hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Menurut Mbah Moen, dari hari-hari tersebut pernah ada peristiwa yang membuat kaget.

Mbah Moen mengungkapkan dulu pernah terjadi satu penyiksaan, yaitu peristiwa disiksanya Ashabu As-Sabt. Hal tersebut terjadi pada sekelompok orang yang merayakan hari Sabtu.

Sedangkan hari Jumat, adalah hari dimana Nabi Adam diciptakan, sehingga sangatlah istimewa.

“Karena pada hari itu, orang Yahudi yang dimuliakan merupakan hari Sabtu, padahal seharusnya yang baik itu di hari Jumat, pasalnya hari Jumat itu hari di mana Allah SWT menciptakan Nabi Adam AS,” terang Mbah Moen.

BACA JUGA:Kata Gus Baha, Dosa Sebesar dan Seluas Samudera pun Akan Terhapus Hanya dengan 3 Amalan Ini

Ulama kharismatik itu melanjutkan ceramahnya bahwa Allah SWT memasukan Nabi Adam ke Surga tepat di hari Jumat.

“Allah Menciptakan langit beserta bumi ini selama 6 hari yakni pada hari Minggu, Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat,” terang Mbah Moen.

Kata Mbah Moen, Penciptaan langit dan bumi selesai di hari Jumat, dan hari Sabtu itu libur.

“Itu sebabnya di dunia ini jika hari Sabtu maka dibuat hari libur, pasalnya Sang Pencipta itu liburnya hari Sabtu, dan memperingati hari Awalul Khaliqah yakni awal dari penciptaan,” lanjut Mbah Moen.

“Namun, saat ini berhubung sudah sampai zaman Nabi Isa memilih hari Ahad atau Minggu karena awal Allah SWT menciptakan langit dan bumi di hari Ahad atau Minggu,” sambungnya.

Mbah Moen menyampaikan jika di Indonesia ini ada 2 pelaksanaan pengguntingan pita yang diartikan dengan peletakan batu pertama dalam meramaikan bangunan yang baru jadi, dan itu biasanya dilaksanakan di hari Minggu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: