Jangan Bingung, Begini Cara Mudah Mengecek Saldo JHT BPJS

Jangan Bingung, Begini Cara Mudah Mengecek Saldo JHT BPJS

Jangan Bingung, Begini Cara Mudah Mengecek Saldo JHT BPJS--

RADARUTARA.ID - Saat ini Anda tidak perlu lagi bingung ataupun repot - repot untuk datang ke Kantor BPJS ketenagakerjaan untk melakukan pengecekan saldo Jaminan Hari Tua (JHT). Hal ini karena sudah ada aplikasi yang bernama Jamsostek Mobile (JMO) yang bakal mempermudah anda untuk melakukan pengecekan saldo 

Aplikasi ini sendiri bisa Anda download secara gratis di PlayStore ataupun Appstrore. 

Untuk diketahui pula ada beberapa manfaat yang bakal kita dapat jika melakukan pengecekan saldo JHT tersebut, dengan begitu kita bisa merencanakan apa yang bakal kita lakukan jika sudah memasuki hari tua. 

Saldo JHT sendiri dapat diambil oleh peserta yang aktif ketika akan mengundurkan diri dari perusahaan tempat ia bekerja ataupun perusahaan tersebut melakukan pemutusan kerja atau PHK kepada yang bersangkutan. 

BACA JUGA:Tegas, Kemnaker Pastikan BI Cheking Tak Masuk Syarat untuk Para Pencari Kerja

Berikut adalah cara mudah untuk mengeck saldo BPJS ketenagakerjaan : 

1. Langkah pertama yang tentunya harus dilakukan adalah mendownload aplikasi secara gratis di PlayStore aturan Appstrore

2. Selanjutnya Anda harus melakukan registrasi agar bisa membuat akun, dalam hal ini juga harus dipersiapkan beberapa data pribadi yang nantinya akaan di perlukan seperti Nomor KTP, KK atapun data - data lainya.

3. Selanjutnya buka aplikasi JMO yang sudah kamu download

4. Lalu klik bacaan Jaminan Hari tua (JHT)

5. Kemudian pilih klik cek saldo 

6. Kemudian saldo JHT Anda akan ditampilkan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: