Pembentukan Pansel Penjaringan Parades di Lebong Tandai Diragukan, Camat Akan Koordinasi ke DPMD

Pembentukan Pansel Penjaringan Parades di Lebong Tandai Diragukan, Camat Akan Koordinasi ke DPMD

Sigit/RU.ID- Rapat bentukan Pansel penjaringan Parades baru di Desa Lebong Tandai--

NAPAL PUTIH, RADARUTARA.ID- Camat Napal Putih, M Abdu Sadat, M.Pd, buka suara atas polemik perangkat desa (Parades) di Desa Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih.

Diakui Camat, sebelumnya ia telah menerima surat pemberhentian terhadap 3 Parades di Lebong Tandai yang disampaikan oleh Kades. Hanya saja dari 3 Parades yang hendak diberhentikan oleh Kades, itu kata Camat, hanya ada satu surat rekomendasi yang ia keluarkan.

"Hanya satu rekomendasi yang kita berikan. Khusus Parades yang sebelumnya memang sudah mengundurkan diri," ungkap Camat.

Selanjutnya kata Camat, apa bila Pansel penjaringan Parades baru yang dibentuk desa saat, ini dipersiapkan untuk mengisi kekosongan satu Parades yang telah mengundurkan diri, itu tidak ada masalah.

"Kalau Pansel yang dibentuk sekarang untuk mengisi kekosongan satu Parades yang sudah mengundurkan diri, itu tidak masalah," imbuhnya.

BACA JUGA:5 Tempat Misterius dalam Al-Qur’an yang Menyimpan Rahasia Ilahi Hingga Disembunyikan Oleh Allah SWT

Tapi lanjut Camat, apa bila Pansel Parades yang sudah dibentuk desa, itu sengaja dipersiapkan untuk menganti ketiga Parades yang sebelumnya sempat diberhentikan oleh Kades.

Camat, belum dapat mengaminkannya. Karena sampai hari, ini Camat memastikan, jika pihaknya hanya baru memberikan rekomendasi kepada satu Parades yang sejak awal sudah lama mengundurkan diri.

"Masih ragu kita (apa bila Pansel ikut menganti 2 Parades lainnya). Soal, ini kita akan koordinasikan atau meminta petunjuk lebih lanjut ke kabupaten dalam hal ini DPMD Bengkulu Utara. Karena 2 dari 3 Parades yang sempat diberhentikan Kades kemarin sudah kita panggil untuk kita bina dan yang bersangkutan masih sanggup untuk menjalankan tugasnya sebagai Parades," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: