Sebelum Mengajukan Pinjaman ke Bank, Kamu Harus Perhatikan Hal Ini

Sebelum Mengajukan Pinjaman ke Bank, Kamu Harus Perhatikan Hal Ini

Cara Ambil Pinjaman Uang di Bank yang Harus Diperhatikan--

Agar kita mendapatkan persetujuan lebih cepat dalam pinjaman, maka kita sebagai nasabah harus menyertakan jaminan yang setara dengan pinjaman yang akan diajukan, seperti sertifikat tanah kendaraan bermotor mau, mobil, hal tersebut berguna untuk membuat pihak bank yakin atas pinjaman yang kita ajukan. 

BACA JUGA:Terjebak Paylater, Pemerintah Diminta Edukasi Keuangan Pada Generasi Muda

Agar pinjaman kita disetujui kita harus bisa meyakinkan pihak bank atas kebutuhan yang kita ajukan, sampaikan secara jelas untuk apa uang tersebut dipergunakan nantinya apakah untuk bisnis, untuk membangun rumah, ataupun untuk hal lainnya. Untuk lebih meyakinkan jikalau pinjaman tersebut untuk bisnis, sampaikan pula keuntungan yang diperoleh jika bisnis tersebut dijalankan.

Tenor merupakan jangka waktu yang telah ditetapkan sesuai dengan kesepakatan antara nasabah dan pihak bank, Oleh sebab itu kita harus menyesuaikan dengan kemampuan kita dalam membayar uang tersebut.

Sebab semakin lama tenor yang dipilih maka akan semakin kecil cicilan yang akan dibayarkan, namun bunganya akan semakin besar pula. Pastikan pula tenor yang ditentukan tidak mengganggu kondisi finansial saat membayar cicilan tersebut

Salah satu tanggung jawab seorang peminjam adalah mengembalikan uang tersebut tepat waktu, sebab dengan membayar cicilan dengan tepat waktu akan membuat kredibilitas kita membaik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: