Hati-hati dengan Doa 3 Golongan Perempuan Ini, Sekali Berdoa Bisa Menembus 7 Lapis Langit

Hati-hati dengan Doa 3 Golongan Perempuan Ini, Sekali Berdoa Bisa Menembus 7 Lapis Langit

Hati-hati dengan Do'a 3 Golongan Perempuan ini, Sekali Berdoa Bisa Menembus 7 Lapis Langit--

RADARUTARA ID- Di dalam Al Quran, kita banyak mendapati perintah Allah untuk berbuat baik kepada ibu maupun ayah. Karena keduanya merupakan orang yang harus benar-benar kita hormati.

Ini juga salah satu bukti bahwa Allah sudah memperingatkan mengenai anak-anak yang tak berbakti kepada orang tua mereka. Dan kenyataannya, dari dulu hingga saat ini sudah banyak kisah dan kasus tentang anak durhaka kepada orang tuanya.

"Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun . Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.” (Qs. Luqman : 14)

Ayat diatas menjelaskan keutamaan seorang ibu yang mengandung dalam kondisi lemah ditambah kondisinya yang menyusui. Yang sekaligus menjelaskan betapa tingginya posisi ibu dalam agama Islam, karena lebih dimuliakan dibandingkan posisi ayah, namun penghormatan kepada sang ayah juga tetap harus dilaksanakan.

BACA JUGA:Dijuluki Cenayang, Kata Primbon Jawa Pemilik Tanggal Lahir Ini Bisa Membaca Pikiran Orang Lain

Bahkan dari banyak kisah, Rasulullah SAW pernah ditanya oleh para sahabat mengenai orang yang wajib dihormati. Tanpa ragu Rasul menjawab ibumu sebanyak 3 kali baru kemudian ayahmu.

Begitu mulianya bukan, seorang Ibu sehingga harus kita hormati hingga tiga kali lebih besar dibandingkan dengan kedudukan seorang ayah. Bagaimana tidak? Pengorbanan seorang ibu terhadap anak sangat besar.

Setelah bersusah payah mengandung selama sembilan bulan, kemudian menyusui hingga sang anak berumur dua tahun dan kemudian membesarkannya sampai dewasa dan mampu mengurus diri sendiri dan berumah tangga.

BACA JUGA:Saat Tidur Sebaiknya Mematikan Lampu, Ternyata Begini Anjuran dari Rasulullah yang Benar

Nah, berikut 3 golongan perempuan yang doanya gampang dikabulkan bahkan, sekalinya 3 golongan ini berdoa bisa menembus 7 lapis langit.

1. Doa ibu untuk anaknya

2. Doa anak perempuan untuk ayahnya

3. Doa istri untuk suaminya

Oleh karena itu sudah sepatutnya kita taat dan hormat pada 3 golongan perempuan di atas. Jangan sampai kamu menggores hatinya, baik dengan ucapan maupun perbuatan kamu yang bisa menyebabkan luka di hatinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: