Meski Sholat Masih Bolong-Bolong, Wajib Baca Ayat Ini Walau Hanya Sekali Seumur Hidup

Meski Sholat Masih Bolong-Bolong, Wajib Baca Ayat Ini Walau Hanya Sekali Seumur Hidup

Meski Sholat Masih Bolong-Bolong, Wajib Baca Ayat Ini Sekali Seumur Hidup--

RADARUTARA.ID- Walaupun ibadah sholat merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan sebagai seorang muslim, terutama sholat wajib lima waktu.

Namun apa jadinya jika kita sendiri masih sering bolong-bolong dalam melaksanakan ibadah sholat, entah itu karena alasan sibuk sehingga tak ada waktu, atau memang dengan sengaja meninggalkan ibadah sholat itu sendiri.

Padahal sudah sangat jelas jika ibadah sholat merupakan salah satu ibadah wajib dan juga sebagai bentuk kewajiban kita sebagai umat muslim kepada Allah SWT dan juga sebagai upaya menjalankan rukun Islam yang kedua yakni mendirikan sholat.

Jadi untuk kamu yang ibadah sholatnya masih bolong-bolong dan ingin tahu apa yang wajib Anda baca meski sekali seumur hidup, sebaiknya kamu harus menyimak artikel ini sampai habis.

BACA JUGA:Ijazah Habib Luthfi, Cara Mudah dalam Menghadapi Segala Masalah, Bisa Diamalkan Setiap Saat

Seperti yang kita ketahui bersama, sholat adalah salah satu tiang agama dan peranannya sangatlah penting, dan menjadi salah satu amalan ibadah yang paling pertama di hisab saat dihari akhir kelak. Sebagaimana hadist nabi yang pernah mengatakan.

“(Perbedaan) antara Islam dan syirik dan kafir adalah meninggalkan sholat,” (Muslim, Iman 134; Abu Dawud, Sunnah 15).

Maka dari itu jika kita masih menjalankan ibadah sholat secara bolong-bolong, hendaknya melakukan beragam upaya mulai dari berdoa kepada Allah dan berjanji kepada diri sendiri dan juga Allah agar bisa lebih memanfaatkan waktu dan menjalankan ibadah dengan rutin.

Bahkan salah satu kunci agar kita selalu mengingat dan melaksanakan sholat, adalah dengan mengganggap ibadah yang kita lakukan tersebut merupakan ibadah untuk yang terakhir kalinya atau ibadah terakhir sebelum ajal menjemput.

“Ketika Anda berdiri untuk sholat, berdoalah seolah-olah Anda sedang mengucapkan selamat tinggal. Jangan mengatakan apa pun yang harus Anda minta maaf, dan hentikan keinginan apapun untuk mendapatkan apa yang dimiliki orang” (Sunan Ibnu Majah 4169).

BACA JUGA:Waktu Terbaik untuk Melaksanakan Sholat Dhuha, Jangan Sampai Kamu Sholat di Waktu Terlarang

Selain itu di dalam hati hendaknya selalu membaca doa untuk dikuatkan iman dan Islam, sehingga keinginan dan niat melaksanakan ibadah Sholat bisa secara konsisten kamu laksanakan.

Adapaun doa yang bisa kamu baca yakni, "Ya Allah kuatkanlah imanku dan jika aku tak bersyukur, maka cabut saja semua rahmatmu," doa ini bisa kamu baca secara terus menerus dan tanamkan di dalam hati terkait betapa pentingnya melaksakan ibadah sholat lima waktu.

Allah berfirman dalam Alquran:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: