Kisah Haru Tukang Roti, Hajatnya Bertemu Imam Ahmad Terkabulkan Berkat Rutin Membaca Doa Ini

Kisah Haru Tukang Roti, Hajatnya Bertemu Imam Ahmad Terkabulkan Berkat Rutin Membaca Doa Ini

Kisah Haru Tukang Roti, Hajatnya Bertemu Imam Ahmad Terkabulkan Berkat Rutin Membaca Doa Ini.--

RADARUTARA.ID - Salah satu pengharapan seorang hamba ketika berdoa adalah dikabulkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Tentunya dikabulkan atau tidaknya itu merupakan hak dari Allah subhanahu wa ta'ala, sebab Allah mengetahui apa yang baik dan apa yang tidak baik bagi seorang hamba.

Oleh sebab itu kita sebagai hamba kita harus senantiasa bersungguh-sungguh dalam berdoa dan tidak lupa selalu mengerjakan kewajiban dan menjauhi segala arahnya.

Ada kisah hebat dari seorang tukang roti yang doanya dikabulkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala, kisah tersebut dibawakan oleh ustadz Hadi Hidayat dalam sebuah ceramahnya. Kisah tersebut bermula pada masa Imam Ahmad bin hambal yaitu sekitar tahun 164-170 Hijriyah.

Ustadz Adi Hidayat menceritakan tukang roti tersebut memiliki kebiasaan membaca istighfar setiap kali ia membuat adonan roti, dan pada suatu ketika Imam Ahmad bin hambal mengunjungi Mesir. Perjalanan yang beliau tempuh cukup melelahkan dan panjang. Oleh karena perjalanan tersebut Imam Ahmad bin hambal memutuskan untuk singgah di suatu masjid. 

BACA JUGA:Hati-Hati, Ibadah Sholat Kamu Hukumnya Menjadi Haram, Jika Dilakukan di Tempat Ini

Dan ketika beliau hendak beristirahat di masjid tersebut Imam Ahmad bin hambal seketika diusir oleh marbot masjid. Meskipun Imam Ahmad bin hambal sangat populer sebagai seorang ulama di waktu itu. Hanya saja banyak orang yang mengenal namanya akan tetapi tidak mengenal bentuk rupa dan wajahnya.

Hal itulah yang terjadi pada marbot masjid tersebut yang mengusir Imam Ahmad bin hambal, sebab ia tidak mengetahui bahwasanya ia usir adalah Imam Ahmad bin hambal. Demikian pula Imam Ahmad bin hambal yang tidak memberitahu kepada marbot tersebut bahwasanya ia merupakan sosok ulama besar kala itu.

Singkat kisah kemudian Imam Ahmad bin hambal memutuskan untuk pergi setelah diusir oleh marbot masjid, Kemudian dilihat oleh tukang roti, lantas ia menyuruhnya untuk istirahat karena merasa kasihan melihat Imam Ahmad bin hambal yang tampak kelelahan. Saat duduk dan beristirahat kemudian Imam Ahmad bin hambal mendengar tukang roti tersebut membaca istighfar Setiap kali membuat adonan roti.

BACA JUGA:Umat Islam Wajib Tau, Ini 5 Doa Iftitah yang Diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW

Kemudian dengan penasaran Imam Ahmad bin hambal menanyakan kepada tukang roti, Apa manfaat darinya selalu membaca istighfar tersebut. Lantas mendengar pertanyaan tersebut si tukang roti menjawab dengan kalimat, tidak dia berdoa kecuali doanya dikabulkan oleh Allah subhanahu wa ta'al, hanya saja menurut si tukang roti ada satu doa yang belum terkabulkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala, keinginan tukang roti bertemu dengan Imam Ahmad bin hambal.

Mendengar pernyataan tersebut Imam Ahmad bin hambal pun terkaget seraya berkata, Wahai saudaraku ketahuilah bahwasanya hari ini doamu telah dikabulkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala.

Mendengar pernyataan tersebut dari mulut Imam Ahmad bin hambal, lantas membuat tukang roti itu menjadi kaget. Dengan tidak sabar beliau bertanya apakah yang di hadapan beliau ini adalah Imam Ahmad bin hambal yang terkenal itu.

Lalu Imam Ahmad bin hambal pun mengangguk sambil tersenyum kepada tukang roti tersebut, sambil berkata bahwa karena istighfar yang ia lakukan membuat Imam Ahmad bin hambal sampai berkunjung ke tempatnya. Karena istighfar dari tukang roti tersebutlah Imam Ahmad bin hambal diusir dari masjid, ternyata di antara ke tempat si tukang roti karena istighfarnya lah doa tukang roti dikabulkan oleh Allah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: