Gelar Rapat Terbatas, Pemkab Bengkulu Utara Bahas Langkah Antisipasi Dampak El Nino

Gelar Rapat Terbatas, Pemkab Bengkulu Utara Bahas Langkah Antisipasi Dampak El Nino

DOK/RU.ID- Gelarana rapat terbatas Pemkab Bengkulu Utara terkait serangan badai El Nino--

RADARUTARA.ID- Pemkab Bengkulu Utara mengambil langkah antisipasi terhadap dampak badai El Nino yang sudah mulai menyerang di bulan Agustus 2023 ini. Yakni dengan menggelar Rapat Terbatas (Ratas) bersama jajaran OPD.

Sekdakab Bengkulu Utara, H Fitriansyah, S.STP, MM menerangkan perlu adanya perhatian khusus untuk menghadapi dampak El Nino ini, karena saat ini musim kemarau sudah menyerang hampir 63 persen wilayah Indonesia.

"Langkah antisipasi secara bertahap terus kita lakukan, salah satunya memastikan ketersediaan pangan mencukupi," jelas Sekda.

BACA JUGA:Cara Mudah Membayar Pinjaman KUR Bank dengan Tagihan Cicilan Rp1 Juta Per Bulan

BACA JUGA:Sah, SK Kades Gardu Terpilih Dipastikan Batal dan Bakal Diisi Pj Kades

Bidang yang akan menjadi pusat dari antisipasi datangnya serangan badai El Nino ini adalah dengan memperkuat sektor pertanian, baik persawahan maupun perkebunan dan juga perikanan.

"Ketersediaan pangan akan menjadi konsen utama kita, sehingga walau diserang badai El Nino kita bisa tetap merasa aman," lanjutnya.

Sekda juga berharap mulai dari sekarang, semua masyarakat harus mulai melakukan langkah antisipasi dari rumah juga, dengan tidak boros menggunakan sumber daya air, tidak melakukan pembakaran di sembarang tempat dan langkah pencegahan lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: