5 Jurusan Kuliah untuk Kamu yang Punya Pribadi Introvert, Dijamin Berikan Prospek Kerja yang Menjanjikan!

5 Jurusan Kuliah untuk Kamu yang Punya Pribadi Introvert, Dijamin Berikan Prospek Kerja yang Menjanjikan!

5 Jurusan Kuliah untuk Kamu yang Punya Pribadi Introvert, Punya Prospek Menjanjikan!--

RADARUTARA.ID- Introvert merupakan kepribadian seseorang yang enggan dalam sosialisasi serta tidak menyukai keramaian, bukan berarti kepribadian ini tidak bisa bersosialisasi. Akan tetapi mereka memiliki alasan-alasan tersendiri kenapa mereka tidak merasakan kenyamanan saat berkumpul di tengah orang banyak.

Seorang dengan kepribadian introvert memiliki banyak kelebihan yang tidak banyak orang sadari, contohnya mereka mampu melakukan segala pekerjaan secara mandiri, berpikir mendalam tentang masalah, dan fokus pada suatu hal.

Dalam tahun ajaran baru penting bagi seorang siswa untuk memilih jurusan yang tepat untuk saat perkuliahan termasuk sang introvert.

BACA JUGA:Tidak Semua Orang Pintar Itu Benar, Berikut Ini 8 Nasehat Mbah Moen yang Bisa Jadi Pedoman Hidup Sehari-hari

Berikut ini akan kita bahas berbagai macam jurusan yang cocok dengan kepribadian seorang introvert, jurusan Apakah saja itu berikut 5 jurusan kuliah yang cocok untuk seorang introvert:

1. Informatika Ilmu Komputer

Jurusan informatika merupakan jurusan perkuliahan yang cocok bagi seorang introvert, sebab lulusan jurusan informatika kebanyakan melakukan pekerjaan secara mandiri, serta tidak terlalu membutuhkan banyak orang dalam pekerjaannya.

Kamu akan dituntut untuk fokus dengan apa yang akan kamu kerjakan, baik itu dalam mengkoding, membuat program, atau memperbaiki aspek lain yang berhubungan dengan komputer.

 

2. Akuntansi

Bidang akuntansi merupakan ilmu yang erat kaitannya dengan perhitungan dan juga ketelitian, bidang ini memerlukan pribadi yang tidak banyak bicara, teliti, dan juga disiplin. Kebanyakan pekerjaan di bidang ini adalah untuk memeriksa laporan dari berbagai dokumen keuangan yang ada.

BACA JUGA:4 Amalan Doa Harian, Agar Usaha Laris Manis dan Rezeki Mengalir Tanpa Henti

3. Aktuaria

Jurusan aktuaria merupakan suatu ilmu yang mempelajari tentang aktual science, yang merupakan suatu ilmu yang merancang solusi dari permasalahan dan pengelolaan risiko pada industri asuransi dan, jaminan pensiun, jaminan sosial, inventaris, dan perbankan. Sehingga membuat jurusan ini sangat cocok bagi seseorang yang memiliki kepribadian introvert.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: