Dosa Zina Sebelum Dapat Diampuni? Berikut Penjelasan Buya Yahya

Dosa Zina Sebelum Dapat Diampuni? Berikut Penjelasan Buya Yahya

Dosa Zina Sebelum Dapat Diampuni?Berikut Penjelasan Buya Yahya--

RADARUTARA.ID- Zina adalah sesuatu yang sangat dilarang dalam agama islam, tentunya jika larangan tersebut tetap saja dikerjakan maka seseorang tersebut baklan mendapatkan dosa yang besar. 

Zina yang dimaksud adalah, perbuatan antara laki - laki dan perempuan yang bukan muhrim melakukan tindakan layaknya pasangan suami istri. 

Lantas yang sering menjadi pertanyaan apakah dosa zina diampuni oleh Allah SWT? Berkut penjelasan Buya Yahya.

Islam memang melarang keras umat manusia melakukan atau mendekati zina, Hal ini pun tercantum dengan jelas dalam surat  Al-Isra' ayat 32 tentang larangan mendekati zina. 

"Dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk." (QS: Al-Isra': 32) 

BACA JUGA:Punya Keberuntungan Bagus, Tapi Sayang Shio Ini Terkenal Pelit Gak Ketulungan

Dengan adanya larangan tersebut, tentunya jika seorang muslim masih malakukan zina maka pastinya akan mendapatkan dosa yang besar dan juga bisa mendapatkan balasan yang setimpal dari allah SWT.

Sementara itu Buya yahya menjelaskan, bahwa perbuatan zina adalah perbuatan yang hanya dilakukan oleh orang - orang rendah dan tidak bermoral.

Bahkan menurut Buya Yahya perbuatan zina sebenarnya sangat sulit untuk dilakukan oleh sebab itu jika seseorang masih melakukanya maka seseorang tersebut sangatlah rendah.

BACA JUGA:Kombinasi Makanan yang Sangat Berbahaya Bagi Tubuh Jika Dikonsumsi, Nomor 4 Favorit Sejuta Umat

Akan tetapi Buya Yahya juga menjelaskan bahwa Allah SWT, maha luas dengan segala pengampunannya, oleh seban itu sebesar apapun dosa yang telah diperbuat maka akan diampuni oleh allah jika seseorang tersebut benar-benar ingin bertobat.

BACA JUGA:Pernah Makan Daging Babi dan Minum Haram, Kata Buya Yahya Ini Cara Membersihkannya dari Tubuh

"Sebesar apapun dosa kita, jika kita ingin bertobat dan tidak akan mengulangi lagi, minta ampunlah kepada allah dan semoga allah mengampuni," terang Buya Yahya.. 

Buya juga mengatakan, cara bertobat bagi para pelaku zina sebaiknya tidak menceritakan hal tersebut kepada orang lain, sebab hal ini termasuk dalam aib yang tidak pantas untuk diceritakan.dan biarlah kita mengadu kepada allah serta memohon ampunan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: