Siap Menguasai Jalanan, Begini Spesifikasi Hyundai Stargazer X

Siap Menguasai Jalanan, Begini Spesifikasi Hyundai Stargazer X

Siap Menguasai Jalanan, Begini Spesifikasi Hyundai Stargazer X--

RADARUTARA.ID - Pabrikan Hyundai meluncurkan seri terbaru yaitu Hyundai stargazer x yang diluncurkan pada ajang pameran (GIIAS) Gaikindo Indonesia international auto show 2023.

Dengan spesifikasi dan harga Hyundai stargazer x mulai dari Rp 325,6 juta. Hyundai stargazer x akan bersaing dengan sejumlah merk mobil lainnya seperti Mitsubishi expander cross, Suzuki XL7, serta Honda BR-V.

Tampilan mobil Hyundai Star geser x dilengkapi dengan hub dan bumper yang di desain menonjolkan tampilan maskulin. Eksterior mobil ini dibuat lebih menarik dengan ukuran roda yang lebih solid. Yang menggunakan velg diamond-cut alloy 17 inci, membuatnya mampu bermanuver secara lebih baik dan mulus.

Dimensi mobil ini memiliki panjang 4495 MM, lebar 1815 MM, dengan tinggi 1710 MM, dan wheelbase 2780 mm. Mobil Hyundai stargazer x dilengkapi dengan SmartSense di varian prime. Yang salah satu fiturnya yaitu Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), dirancang untuk membantu mendeteksi adanya kendaraan dari arah depan ataupun belakang dan memperingati pengemudi akan risiko benturan. Bahkan jika diperlukan fitur ini pun akan secara otomatis melakukan pengereman.

BACA JUGA:Menegangkan, Ini Sinopsis Drama Korea The Killing Vote

Tidak hanya itu terdapat juga sebuah fitur Driver Attention Warning (DAW). Untuk menganalisis fokus pengemudi dalam mengendarai Star geser x, apabila sang pengemudi terdeteksi tidak fokus maka sistem secara otomatis akan memberikan notifikasi kepada pengemudi untuk beristirahat sejenak. Tujuannya agar untuk mencegah potensi kecelakaan saat berkendara jarak jauh yang melelahkan.

Selain itu juga terdapat fitur lainnya yaitu Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist (LFA). Dengan LKA sistem mobil secara otomatis akan memberitahu pengemudi untuk mengemudi di jalan yang benar serta memberi saran agar tidak keluar dari jalur pada. Sementara itu fitur LFA berfungsi untuk memastikan mobil agar tetap berada di jalur Tengah.

Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), merupakan fitur unggulan lainnya yang menggunakan sensor radar untuk memantau dan memonitor di daerah titik buta di sekitar mobil, hal itu bertujuan untuk meminimalisir tabrakan dengan kendaraan atau objek lainnya. Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Forward and Reverse Parking Distance Warning (PDW) untuk mendeteksi objek di depan mobil saat sedang memarkirkan kendaraan.

BACA JUGA:Bursa Transfer, David de Gea Dikabarkan Bakal Merapat ke Real Madrid

Fitur keamanan Hyundai SmartSense di Stargazer X semakin lengkap dengan tambahan teknologi Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Safe Exit Warning (SEW), serta High Beam Assist (HBA). Selain itu, ada juga fitur Tire Pressure Monitoring System yang membantu memantau kondisi ban kendaraan.

Mobil ini dilengkapi juga dengan fitur BlueLink, sebuah inovasi layanan Connected Car yang memungkinkan pengguna tetap terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone.

Tersedia untuk semua varian Stargazer X, Hyundai Bluelink memberikan akses penuh ke berbagai fitur penting bagi pemilik mobil. Ini termasuk informasi kondisi mobil, pengaturan suhu kabin, mengunci/membuka pintu, menyalakan/mematikan lampu dan klakson, hingga melacak lokasi parkir mobil.

BACA JUGA:Tanpa Ribet, Link Dana Kaget Ini Bagikan Saldo Gratis Rp118 Ribu

Hyundai Bluelink juga meningkatkan faktor keamanan selama perjalanan dengan Stargazer X. Di antara fitur-fitur Bluelink yang disediakan adalah tombol darurat SOS/Emergency Assistance serta bantuan ketika terjadi masalah di jalan (Roadside Assistance atau RSA). Selain itu, fitur-fitur andal lainnya seperti Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, serta pelacakan lokasi mobil melalui Fitur Find My Car.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: