Mbah Moen Ungkap Hari yang Paling Istimewa Bukan Hari Jumat, Tapi Hari Ini

Mbah Moen Ungkap Hari yang Paling Istimewa Bukan Hari Jumat, Tapi Hari Ini

Mbah Moen Ungkap Hari yang Paling Istimewa Bukan Hari Jumat, Tapi Hari Ini--

RADARUTARA.ID - Menurut pandangan Islam, hari Jumat dikenal dengan hari yang palinb utama dibanding dengan yang lainnya. Karena, hari Jumat dikatakan sebagai rajanya hari.

Walaupun demikian, Mbah Moen mengungkapkan, ada hari yang lebih istimewa dibanding hari Jumat.

Menurutnya, hari yang istimewa selain Jumat yaitu hari Selasa.

BACA JUGA:Gila, Motor Canggih Yamaha Ini Hanya Dijual Rp15 Jutaan

Dalam kajiannya, Mbah Moen menganggap Selasa merupakan hari yang spesial.

"Pembangunan dunia ada dua tahapan dengan yang pertama pada hari Ahad dan Senin. Tahap kedua yaitu penyempurnaan ketika bumi disempurnakan dengan ilmu. Maka dimulailah ilmu tersebut dari Selasa dan Rabu," ternag Mbah Moen.

Bukan hanya dispesialkannya hari Selasa oleh Mbah Moen, beliau juga meninggal tepat di hari Selasa 6 Agustus 2019 lalu saat sedang melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.

BACA JUGA:Keramat, Ini 7 Tanggal Lahir Punya Firasat Tajam dan Akurat! Bisa Baca Pikiran Orang yang Berniat Jahat

Jenazah dari Alm. Mbah Moen juga dikuburkan di Al Ma’la Mekah, Arab Saudi. Pemakaman tersebut adalah salah satu pemakaman terkenal di Mekah karena sepertinya juga ada makam dari istri Rasul di makan tersebut, yaitu Siti Khadijah. 

Dalam sejarah agama Islam, juga tercatat beberapa peristiwa bersejarah yang terjadi di hari Selasa, yaitu sebagai berikut ini.

1. Terbunuhnya Nabi Yahya AS

Sejarah agama Islam mencatat wafatnya salah seorang utusan Allah SWT, yaitu Nabi Yahya AS yang meninggal di hari Selasa. 

Wafatnya Nabi Yahya disebabkan lantaran kemurkaan dari seorang raja yang ingin melangsungkan pernikahan sedarah tetapi ditentang oleh sang nabi.

Hal tersebut berhasil menyulut emosi sang raja dengan kemudian memerintahkan anak buahnya untuk menghabisi Nabi Yahya AS sampai akhirnya wafat tepat di hari Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: